Bupati Agam Lantik 456 PPPK Guru, Ini 5 Pesan Andri Warman

Kamis, 07 September 2023, 12:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Lantik 456 PPPK Guru, Ini 5 Pesan Andri Warman
Bupati Agam, Andri Warman menandatangani berita acara pelantikan 456 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Aula IPDN Baso, Rabu. (humas)

AGAM (7/9/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, profesi guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Karena, dari gurulah lahir tokoh-tokoh bangsa.

"Jadilah guru yang dicintai dan dirindukan sosoknya oleh anak didik serta teladan dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap Andri Warman di Aula IPDN Baso, Rabu.

Hal itu dikatakan Andri Warman saat melantik dan mengambil sumpah 456 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka mengemban amanah sebagai fungsional guru formasi tahun 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional guru PPPK ini, terang Andri Waman, merupakan guru honorer yang telah mengikuti serangkaian tes. Sebagian ditempatkan di unit kerja yang lama, lainnya ditempatkan di lokasi yang baru.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Dengan wilayah Kabupaten Agam yang sangat luas, ia mengakui, jumlah guru belum sebanding dengan jumlah kebutuhan di sekolah.

"Dibanding dengan jumlah sekolah, jumlah guru belum sebanding. Bahkan boleh dikatakan sangat kurang. Oleh karena itu, kerja saudara sangat dibutuhkan dalam mencerdaskan generasi Kabupaten Agam yang tersebar di 16 kecamayan yang ada," tegasnya.

Andri Warman yang juga seorang akademisi tersebut berpesan pada Guru PPPK, untuk menjaga 5 hal penting yakni cepat beradaptasi, menjadi guru yang profesional, pahami kondisi lapangan dan berinovasi, upgrade pengetahuan IT di era digital dan menjadi energi baru bagi pendidikan di Kabupaten Agam.

Tiga Honorer Tak Diangkat

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Kepala BKPSDM Agam, Yunilson mengatakan, 456 orang tenaga PPK tersebur terdiri atas 306 guru kelas, 75 orang guru PAI, 8 orang guru Bahasa Indonesia, 3 orang guru BK, 14 orang guru matematika, 24 orang guru Penjaskes, 6 orang guru PPKN, 1 orang guru seni budaya dan 1 orang guru TIK.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: