Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Kamis, 16 Mei 2024, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus...
Bupati Agam, Andri Warman meninjau aktivitas di dapur umum yang didirikan di Kantor Wali Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Senin. (humas)

AGAM (14/5/2024) -- Dapur Umum untuk korban banjir bandang (galodo) di Agam, menyuplai 3.000 nasi bungkus setiap harinya.

Jumlah itu berfluktuatif setiap hari, karena banyaknya titik bencana banjir. Suplai makanan ini disalurkan dua kali, untuk konsumsi siang dan malam.

"Kita minta dapur umum berfungsi dengan maksimal, untuk menyuplai makanan korban bencana banjir tanpa terkecuali," ungkap Bupati Agam, Andri Warman.

Hal itu disampaikan Andri Warman usai meninjau aktivitas di dapur umum yang didirikan di halaman Kantor Wali Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Senin.

Baca juga: Bupati Agam Sampaikan Nota Pengantar Perubahan KUA-PPAS Tahun 2024, Silpa Tahun 2023 Tak Mampu Tutupi Defisit

Ditegaskan, setiap OPD harus berperan dalam penanganan darurat bencana ini sesuai fungsinya masing-masing, termasuk menyuplai makanan agar kebutuhan korban tercukupi.

"Ini harus jadi perhatian, jangan ada yang tidak terfasilitasi. Kita minta dapur umum beroperasi hingga kondisi betul-betul sudah aman," pinta Andri Warman.

Dikatakan, dapur umum komponen yang sangat penting, terlebih ketika terjadi bencana untuk menyuplai pasokan makanan bagi korban terdampak.

Sementara itu, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Agam, Azmar menyebutkan, nasi yang disuplai itu didistribusikan di tiga titik seperti Canduang, Sungai Pua dan IV Angkek.

Baca juga: Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

"Jumlah nasi disuplai bisa fluktuatif, karena ada titik lain yang tidak terjangkau. Jika ada permintaan, kita siap untuk memfasilitasi," katanya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: