Bupati Tanah Datar Ajak Siswa SMAN 3 Batusangkar Ikut Program Satu Rumah Satu Hafiz, Ini Alasannya

Rabu, 18 Oktober 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Bupati Tanah Datar Ajak Siswa SMAN 3 Batusangkar Ikut Program Satu Rumah Satu Hafiz, Ini...
Bupati Tanah Datar, Eka Putra foto bersama dengan siswa SMA Negeri 3 Batusangkar, saat berkunjung ke sekolah itu, Selasa. (irfan taufik)

TANAH DATAR (17/10/2023) - Budaya disiplin membentuk karakter kuat dan mendorong kemandirian harus diterapkan pada setiap kegiatan para siswa.

"Saya telah melihat budaya disiplin yang diterapkan di sekolah ini. Tentu ini tidak lepas dari peran guru, yang selalu membentuk karakter para siswanya," kata Bupati Tanah Datar, Eka Putra di SMA Negeri 3 Batusangkar, Selasa.

Untuk itu, Eka mengingatkan para siswa SMAN 3 Batusangkar untuk selalu berusaha mengembangkan potensi diri, sehingga apa yang dicita-citakan dapat diperoleh.

"Asah terus potensi diri selama mengenyam pendidikan di sekolah ini, jadilah seorang siswa yang luar biasa, jangan jadi biasa-biasa saja," tutur Eka.

Selain itu, dia mengajak para siswa, untuk memanfaatkan salah satu program pemerintah daerah yakni Satu Rumah Satu Hafiz. Dimana, akan membawa banyak kebaikan baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

"Ikutlah program Satu Rumah Satu Hafiz yang telah dicanangkan Pemda Tanah Datar bagi masyarakat. Yakinlah, seorang penghafal Al Quran akan terhindar dari segala bentuk kemudharataan," tutur Eka.

Selanjutnya, Eka berpesan ke seluruh tenaga pengajar di SMAN 3 Batusangkar untuk selalu berkomitmen mencetak generasi unggul Tanah Datar yang berkualitas dan berkarakter menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Mari berkomitmen melalui dunia pendidikan, wujudkan misi Kabupaten Tanah Datar, yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," kata Eka. (*)

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: