Warga Tanah Datar Telah Bisa Nikmati Taman Kota Cindua Mato Batusangkar

Rabu, 08 Februari 2023, 15:22 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Warga Tanah Datar Telah Bisa Nikmati Taman Kota Cindua Mato Batusangkar
Pembukaan Taman Kota Batusangkar untuk umum, dipimpin langsung Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Rabu. Peresmian ditandai dengan pembukaan seng pembatas. (kominfo tanah datar)

Eka mengajak, mari bersama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersihan di lapangan.

"Ayo kita bersama memanfaatkan lapangan Batusangkar, jaga kebersihan dan kenyamanan, mari kita sambut tamu yang datang dengan hati yang lapang. Semoga lapangan ini juga menjadi lapangan kereatifitas bagi kalangan muda mudi," kata Eka.

Sementara, Kepala Balai BPPW Sumatera Barat diwakili, Bayu Novanto menyampaikan, dibukanya kembali Taman Kota Cindua Mato Batusangkar, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan mejadi daya tarik di sektor pariwisata sehingga berujung pada peningkatan PAD Kabupaten Tanah Datar.

Baca juga: Taman Kota Cindua Mato Dibuka untuk Umum, Warga Diminta Ikut Menjaga

Hadirnya Taman Kota Cindua Mato Batusangkar juga diharapkan menjadi pendukung atau penopang bagi destinasi lainnya di Tanah Datar.

Ia mengharapkan, Taman Kota Cindua Mato sebagai aset kementerian PUPR bisa dipelihara, tidak hanya Pemerintah Daerah saja tapi juga masyarakat.

"Saya ucapan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan forkopimdanya karena tanpa bantuan sekalian mungkin pelaksanaannya belum selesai. Alhamdulillah pada hari kita telah melakukan pembukaan pagar dan segera bisa dinikmati Masyarakat," kata Bayu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Saidani mengapresiasi pemerintah daerah yang dengan cepat merespon aspirasi masyarakat, karena memang pengerjaan Taman Kota Cindua Mato Batusangkar berjalan cukup lama.

Ia mengharapkan, ke depannya Taman Kota Cindua Mato Batusangkar bisa menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Tanah Datar, sehingga menjadi tempat yang aman dan nyaman.

"Kita juga berharap UMKM bisa berkembang dengan baik, terutama di sekitaran lapangan. Juga apresiasi kami dipindahkan lokasi berjualan tapi tidak ada gejolak," tutur Saidani. (irf)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: