BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

Rabu, 29 Mei 2024, 03:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi
Tim Damkar Pessel saat memberikan bantuan di lokasi Bencana Hujan Lahar Gunung Marapi Kabupaten Tanah Datar. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/5/2024) - PemkabPesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Tim Damkar daerahnya, yang ikut berjibaku, memberikan bantuan terhadap korban, di lokasi Bencana Hujan Lahar Gunung Marapi,Kabupaten Tanah Datar.

"Ya, kami atas nama Pemkab, mengucapkan terima kasih kepada kawan - kawan Tim Damkar daerah, yang dengan gigih bisa menerobos daerah Jao, untuk mendistribusikan air bersih," kata Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dalam relis Diskominfo, Rabu (29/5/2024).

Dia menyebut, ini adalah bentuk kepedulian sosial, apalagi Kabupaten Pessel, sebelumnya (7 Maret 2024) juga dilanda bencana banjir besar yang menelan banyak korban jiwa.

"Oleh karena itu, jadikanlah rasa sakit kita saat itu, sebagai landasan keikhlasan dan ketulusan, dalam membantu sesama," ucapnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL, Diskominfo: 29 Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya, Pemkab Pessel mengirimkan Tim Damkar daerahnya, untuk membantu pemulihan Bencana Hujan Lahar Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar.

Kadis Satpol PP dan Damkar Pessel, Zulkifli, menambahkan, tim Satgas Damkar yang dikirim ke lokasi bencana Tanah Datar, berjumlah 5 orang (satu regu).

Dan, langsung bergabung dengan tim bencana setempat, serta bergerak cepat membantu korban di sana,ucap Zulkifli. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: