IKM Kabupaten Merangin Dikukuhkan, Mahyeldi: Jangan Lupa dengan Kampung Halaman

Minggu, 20 Maret 2022, 22:17 WIB | Kabar Daerah | Nasional
IKM Kabupaten Merangin Dikukuhkan, Mahyeldi: Jangan Lupa dengan Kampung Halaman
Gubernur Sumbar, Mahyeldi resmikan Dewan Pengurus Daerah IKM (Ikatan Keluarga Minang) Kabupaten Merangin periode 2020-2025, di Hall Pemda Kabupaten Merangin, Jambi, Ahad. Mahyeldi ini mewakili Ketua Umum DPP IKM, Fadly Zon. (humas)

Apresiasi tinggi juga diberikan Bupati Merangin, Mashuri. Ia mengatakan, selama musim pandemi Covid19, pihaknya berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi salah satunya berkat kontribusi masyarakat Minangkabau di sana.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan pada masyarakat Minangkabau atas kontribusinya menjaga pertumbuhan ekonomi selama pandemi di Merangin. Kita tahu pada umumnya orang Minangkabau di sini umumnya bergerak di sentra perdagangan dan juga jasa yang tentu memberikan sumbangan besar bagi perputaran roda ekonomi kita di Kab. Merangin," kata Mashuri.

Dia berharap, ke depan sinergisitas yang telah terbangun selama ini dengan IKM, dapat terus dipertahankan dan semakin kompak dalam membangun Kabupaten Merangin.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Kerambit adalah pisau genggam kecil berbentuk melengkung yang digunakan pendekar di Minangkabau, dan tersebar ke Indonesia, Malaysia. Negara Barat menyebut pisau ini kerambit, sedangkan di Minangkabau disebut kurambik, karambik, kurambiak/karambiak.

Senjata ini termasuk senjata berbahaya karena dapat digunakan menyayat maupun merobek anggota tubuh lawan secara cepat dan tidak terdeteksi.

Dikesempatan itu, tampak hadir pula, Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, anggota DPRD Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin, Pengurus DPP IKM Pusat, DPW IKM Jambi, tokoh-tokoh adat serta utusan berbagai Paguyuban Minangkabau dari berbagai daerah lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: