Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Rabu, 08 Mei 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba...
Ketua TP PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar didampingi Yennita (Ketua TP PKK Agam), pada kunjungan lapangan oleh tim penilai penilaian serta evaluasi gerakan PKK tingkat Provinsi di Nagari Sitalang, Senin. (humas)

AGAM (6/5/2024) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Agam, Rahman menegeraskan, pemerintah terus memberikan dukungan penuh untuk mendukung dan memperkuat peran Tim Penggerak PKK.

Selain itu, Rahman yang mewakili bupati Agam, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap capaian gemilang yang telah diraih PKK Sitalang.

"Prestasi yang telah diukir bukanlah semata-mata untuk mencapai tujuan akhir, melainkan menjadi bukti nyata dari kepedulian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Agam terhadap eksistensi PKK," ungkap Rahman.

Hal itu diungkapkan Rahman saat menghadiri penilaian serta evaluasi gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ke Tim Penggerak PKK Nagari Sitalang, Kecamatan IV Nagari yang mewakili Kabupaten Agam dalam lomba tingkat provinsi itu.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

Evaluasi ini dilakukan melalui kunjungan lapangan oleh tim penilai yang dipimpin Ketua TP PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar, Senin.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Penilai Lapangan menyaksikan sendiri beragam keunggulan yang dimiliki TP PKK Kenagarian Sitalang.

Seperti, tersusunnya sekretariat PKK dengan tertib administrasi berbasis digital dan e-arsip, serta partisipasi siswa magang dalam pengelolaan administrasi.

Selain itu, keberhasilan terbentuknya Dasawisma secara menyeluruh dengan buku pencatatan yang menjadi dapur data PKK turut menjadi sorotan positif.

Baca juga: Harneli Bahar Sarankan Istri Kepala Daerah Sering-sering Studi Tiru ke Luar Daerah

Tidak hanya itu, terbentuknya tim pelaksana yang aktif dalam menjalankan program-program prioritas seperti Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK).

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: