Komisi I DPRD Riau Harapkan Organisasi Wartawan dalam Satu Wadah

Senin, 05 Juni 2023, 20:46 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Komisi I DPRD Riau Harapkan Organisasi Wartawan dalam Satu Wadah
Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim memimpin rapat kerja bersama sejumlah elemen wartawan di sekretariat DPRD Riau, Senin. (humas)

PEKANBARU (6/6/2023) - Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim berharap, seluruh organisasi wartawan yang ada di DPRD Riau, mempunyai satu wadah yang sama. Bersatu dalam satu forum, sehingga lebih mudah untuk diverifikasi dan difasilitasi.

"Kita harap, seluruh forum ini bersatu dan bisa menyajikan berita yang valid. Mengingat sudah memasuki tahun politik, dikhawatirkan kalau sajian berita yang tidak bermutu, akan berdampak tidak baik ke masyarakat," ujar Eddy Yatim saat memimpin rapat rapat kerja Komisi I DPRD Riau dengan wartawan di lingkungan Sekretariat DPRD Riau, di Ruang Rapat Komisi I, Senin.

Rapat ini dipimpin Eddy ini juga dihadiri Anggota Komisi I DPRD Riau lainnya, Mardianto Manan dan Andi Darma Taufik. Turut hadir jajaran wartawan di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Riau.

DPRD Riau melalui Komisi I, kata Eddy, ingin mengakomodir semuanya tanpa terkecuali. Tetapi, harus dibuatkan rumahnya, yang mana di dalamnya sudah masuk semua organisasi wartawan.

Baca juga: DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI

Kemudian, dibuatkan aturan-aturan tertentu sehingga menjadi tertib dan mudah untuk diakomodir.

"Setelah dibuatkan 'rumahnya' kemudian di data, bagi media yang tidak termasuk dalam 'rumah' itu nanti akan dicoret dan dihapuskan, sehingga semua punya porsinya masing-masing," kata Eddy.

Eddy mengatakan, hancurnya sebuah organisasi kebanyakan disebabkan terkait masalah pembagian. Terkadang yang bekerja tidak dihitung sama. Ini yang menjadi permasalahan mendasar. (rif/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: