Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat Distribusikan Paket Sembako ke Korban Gempa

Jumat, 04 Maret 2022, 22:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat Distribusikan Paket Sembako ke Korban Gempa
Relawan Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat menyerahkan bantuan pada warga terdampak gempa di Pasaman Barat, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (4/3/2022) - Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat, salurkan bantuan paket Sembako pada warga yang terdampak gempa di Kecamatan Talamau dan Kecamatan Pasaman, Jumat pagi. Penyerahan bantuan ini merupakan yang kelima kalinya.

Relawan Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat, Septria Rahmat mengatakan, paket Sembako yang dibagikan pada warga terdampak gempa itu antara lain beras, mie instan, gas, minyak goreng, sayur-sayuran dan lainnya.

"Paket Sembako tersebut dibagikan di empat titik pengungsian yakni di Simpang Empat dua titik, Kajai dan Timbo Abu di satu titik serta di Pinaga satu titik," ungkap Septria di SMP IT Darul Hikmah.

Dikatakan, Lazis Darul Hikmah terus membuka donasi bagi korban gempa dengan Rekening BSI di Nomor 7136982097.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

"Bantuan penyaluran paket Sembako, Insya Allah akan berlanjut, mohon doa dukungan agar kami selamat saat menjalankan tugas nantinya," terangnya.

Bantuan paket Sembako diperoleh hasil dari sumbangan para donatur, ustadz dan ustadzah, orang tua siswa dan pihak terkait lainnya.

Ia menambahkan, selanjutnya hasil paket Sembako tersebut juga dari Aksi Pengalangan Dana Gempa Lazis Darul Hikmah yang dilaksanakan di Kecamatan Kinali, Batang Lingkin, Ujung Gading dan tempat lainnya.

Selain itu, pihak para pengungsi saat ini sangat membutuhkan sekali pakaian layak bagi anak-anak dan dewasa, pempes bayi, susu, obat-obatan dan vitamin, makanan dan minuman, sanitasi, tenda yang layak atau rumah sementara dan lainnya.

Baca juga: KPU Pasbar Sahkan DCT Pemilu 2024, 498 Caleg dari 16 Partai akan Berebut 40 Kursi

Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat mengucapkan terima kasih banyak atas saluran donasi serta bantuan kepada ayah, bunda, ustadz, ustadzah, orang tua siswa dan para donatur. "Semoga bantuan tersebut bermanfaat," terangnya. (pl1)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: