HJK Padang Panjang ke-231, Gubernur Apresiasi Kolaborasi Pemko dan DPRD

Rabu, 01 Desember 2021, 20:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
HJK Padang Panjang ke-231, Gubernur Apresiasi Kolaborasi Pemko dan DPRD
Suasana sidang paripurna istimewa DPRD Padang Panjang dengan agenda HJK ke-231, yang dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Fadli Amran (Wako Padang Panjang) dan jajaran serta undangan lainnya., Rabu. (kominfo)

Mahyeldi menyarankan, agar dihadirkan potensi keunggulan daerah sehingga Padang Panjang menjadi kota tujuan. Lalu, tingkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelengaraan daerah. "Teruslah berkarya agar Kota Padang Panjang jadi idola," tuturnya.

Bangkit dan Berjaya

Sementara, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan, sejumah indikator pembangunan mulai menunjukkan perbaikan. Di antaranya, Indeks Reformasi Birokrasi Padang Panjang meningkat dari 50,49 pada tahun 2018 menjadi 52,82 pada tahun 2020 dan ditargetkan mencapai 54,02 di tahun 2021 ini.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Kemudian, SAKIP Padang Panjang meningkat dari 58,69 dengan predikat CC di tahun 2020 menjadi 60,80 dengan predikat B dan ditargetkan mencapai 61,2 pada tahun 2021.

"Opini BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah, alhamdulillah dapat dipertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut. Insyaa Allah akan tetap bertahan. Hal ini menunjukkan stablitas kinerja pengelolaan keuangan daerah yang baik dan memenuhi standar," sebutnya.

Di samping itu, Indeks Kepuasan Masyarakat juga mengalami peningkatan jadi 80,62 pada tahun 2020, tahun 2021 ditargetkan menjadi 89,07.

"Banyak sekali pencapaian yang sudah diraih, baik tata kelola pemerintahan, pencapaian di bidang kemasyarakatan dan program-program kita. Alhamdulillah, berkat kerja sama ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, capaian vaksinasi kita menjadi yang tertinggi di Sumatera Barat," ujar Fadly.

Dikatakan, hal itulah yang membawa Padang Panjang dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan besar tingkat provinsi, di beberapa bulan terakhir. Seperti MTQ ke-39 yang dihadiri masyarakat yang tumpah ruah.

"Target kami agar Padang Panjang jadi kota tujuan," sebut Fadly seraya menyebutkan Padang Panjang jelang 1 Desember juga turut menjadi tuan rumah tingkat provinsi dan nasional seperti Andalas Santri's Camp, Art Fest, Fun Airsoft Gun Day, HUT PGRI Tingkat Sumbar.

Wujud Rasa Memiliki dan Cinta

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: