Bupati Pasbar Minta Maaf Usai Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada, Ini Alasannya

Minggu, 19 Mei 2024, 23:54 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Pasbar Minta Maaf Usai Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada, Ini Alasannya
Bupati Pasbar, Hamsuardi foto bersama Dandim 0305 Pasaman, Letnan Kolonel Inf. Putra Negara dan Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto, di Kantor Kesbangpol, Rabu (15/5/2024). (robi irwan)

PASBAR (15/5/2024) - Pemkab Pasbar tanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komando Distrik Militer 0305/Pasaman dan Kepolisian Resor Pasaman Barat.

"Penandatanganan NPHD ini terkait pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024," ungkap Bupati Pasbar, Hamsuardi.

NPHD tersebut ditandatangani Hamsuardi bersama Dandim 0305 Pasaman, Letnan Kolonel Inf. Putra Negara dan Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto, di Kantor Kesbangpol, Rabu (15/5/2024).

Hamsuardi dalam arahannya menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah menyiapkan anggaran pengawalan Pilkada dalam membantu pelaksanaan tahapan Pilkada di Pasbar. Hal ini juga membantu pekerjaan KPU dan Bawaslu.

Baca juga: NPHD Pengamanan Pilkada Bukittinggi 2024 dengan Kodim Agam Ditandatangani

Hamsuardi menegaskan, Pasbar siap dalam menyukseskan Pilkada 2024. Besaran jumlah anggaran pada Komando Distrik Militer 0305/Pasaman sebesar Rp1,5 Miliar. Sementara, Kepolisian Resor Pasaman Barat sebesar Rp1,8 miliar.

"Seperti yang kita ketahui, Pasbar ini daerahnya cukup luas, banyak jorong dan TPS. Meskipun sangat minim dibanding daerah lain, kami menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, inilah kondisi keuangan kita."

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membantu Pilkada 2024 pada 27 November mendatang," harap dia. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: