Persatuan Wanita Kurai Gelar Pertemuan: Pemerintah itu Pelayan, Marfendi: Rumah Dinas Bisa untuk Tempat Baralek Warga Tak Mampu

Sabtu, 30 Januari 2021, 19:47 WIB | News | Kota Bukittinggi
Persatuan Wanita Kurai Gelar Pertemuan: Pemerintah itu Pelayan, Marfendi: Rumah Dinas...
Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Marfendi bersama istri, Eva Nurna Karmila, menghadiri pertemuan Persatuan Wanita Kurai (PWK) Sabtu (30/1/2021), di Aula Istana Bung Hatta. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Pertemuan Persatuan Wanita Kurai (PWK) Kota Bukittinggi, dihelat di Aula Istana Bung Hatta, yang mendatangkan calon wakil wali kota Bukittinggi, Marfendi, Sabtu (30/1/2021), dihadiri seluruh pengurus anggota PWK.

Dalam pertemuan tersebut, calon wakil wali kota Bukittinggi terpilih, Marfendi dihadapan anggota dan pengurus PWK, mengatakan, pemerintah akan membuat rumah bahagia.

Rumah bahagia tersebut berfungsi untuk menampung orang tua terlantar, atau kurang terperhatikan oleh anak serta keluarganya.

Rencananya, rumah bahagia tersebut dibangun paling tidak satu per kecamatan. Jika kurang, pemerintah akan menambah pembangunan rumah bahagia tersebut.

Baca juga: Wako Bukittinggi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibicarakan

Selain membuat rumah bahagia, menurut Marfendi, Pemko Bukittinggi juga akan memperhatikan anak yatim dan anak yang terlantar.

"Sebagai wujud pemerintah sebagai orang tua dari masyarakat yang membutuhkan, maka program tersebut sebagai bentuk pemerintah penduli terhadap rakyatnya," ucapnya.

Pada dasarnya, Marfendi menyebutkan, peran pemerintah tersebut sebagai pelayan dari masyarakat. Maka dari itu, pemerintah harus memperhatikan rakyatnya.

Kader PKS ini juga menyampaikan, wanita lah yang pertama sekali ada di Bukittinggi. Kemerdekaan Indonesia juga lahir di Bukittinggi. Jadi, Bukittinggi merupakan kota bersejarah.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Maka dari itu, ucap Marfendi, semua pihak, termasuk PWK agar sama-sama mendukung jalannya pemerintahan Kota Bukittinggi di bawah wali kota Bukittinggi dan wakil wali kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: