Rumah Singgah Pasien dari DDS, Tatik: Ini Surga Kami

Selasa, 26 Maret 2019, 18:24 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Rumah Singgah Pasien dari DDS, Tatik: Ini Surga Kami
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Hadie Bandarian Syah berbincang-bincang dengan awak media di RSP DDS, Jl Jati Rawang, Selasa (26/3/2019). (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Tatik (32) warga Bangko, Jambi, nampak menengadah ke langit-langit ruangan ketika mulai bercerita. Sekitar awal 2018 dia datang ke Padang membawa putrinya Yumna yang masih berusia enam bulan. Yumna didiagnosa menderita neuroblastoma (jenis kanker pada sel-sel syaraf anak-anak).

"Saya ke Padang dengan membawa uang Rp1 juta, itu pun sudah habis Rp400 ribu selama perjalanan dari Jambi ke Padang," ujar Tatik.

Pada saat itu, dia naik turun RS M Djamil untuk mengurus pengobatan putrinya. Tak terbayang olehnya dimana dia akan bermalam selama proses pengurusan dan perawatan Yumna.

"Syukurlah saya bertemu pasien lain. Dia menyarankan saya untuk ke Rumah Singgah Pasien Dompet Dhuafa Singgalang ( RSP DDS), karena dia juga tinggal di sana. Sejak saat itu, saya tinggal di sini selama pengobatan dan perawatan Yumna," ungkapnya.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

"Sekali dua minggu, saya pulang ke Bangko guna membantu ibu saya berjualan dan mengurus 3 anak saya yang lain. Di sini selain tempat tinggal, kami juga disediakan makan."

"Kalau tidak ada RSP ini, saya tidak bisa membayangkan dimana saya akan tinggal dan berapa biayanya selama pengobatan Yumna. Rumah ini merupakan surga bagi kami," ungkap Tatik berkaca-kaca.

Yumna sendiri sekarang telah berusia 20 bulan dan nampak aktif dan ceria seperti Balita normal pada umumnya.

Tatik merupakan satu dari beberapa keluarga pasien kurang mampu yang di tampung di RSP DDS

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Menurut Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Hadie Bandarian Syah, RSP DDS merupakan salah satu program DDS di bidang sosial dan kesehatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: