15 Pasar Berkonsep Moderen Dibangun di Pessel

Minggu, 10 Desember 2017, 15:18 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman
15 Pasar Berkonsep Moderen Dibangun di Pessel
Bupati Pessel, Hendrajoni meninjau pembangunan Pasar Bayang, beberapa waktu lalu. Hendrajoni menargetkan, hingga 2020, sebanyak 15 pasar di Pessel, telah berkonsep moderen. (humas)

"Pasar Tapan berlokadi di pertigaan, terletak di daerah segitiga emas perdagangan. Yakni antara Kabupaten Pessel di Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu," beber Hendrajoni.

Selanjutnya, Pasar Kambang (Kecamatan Lengayang), dan Pasar Bayang (Kecamatan Bayang).

Sedangkan pasar yang dilakukan perluasan kawasan (areal pasar) di antaranya: Pasar Air Haji (Kecamatan Linggo Sari Baganti), Pasar Inderapura (Kecamatan Pancung Soal) dan Pasar di Kecamatan Bayang.

"Perluasan areal (kawasan) dilakukan upaya optimalisasi pelayanan yang sesuai dengan pasar berkonsep moderen," terang Hendrajoni.

Seperti dilansir dari berita terdahulu, Pemkab Pessel mengalokasikan anggaran Rp16,2 Miliar di tahun 2017, untuk pelaksanaan renovasi pasar tradisional menjadi pasar berkonsep moderen.

Anggaran sebesar Rp16,2 Miliar tersebut, selain untuk pembangunan Pasar Kambang (Lengayang), Pasar Koto Berapak (Bayang) dan Pasar Tapan (Basa Ampek Balai Tapan), juga digunakan untuk pembangunan los pasar di Pasar Inpres Painan.

"Anggaran tersebut, berasal dari APBD dan APBN," ungkap Azral, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Pessel. (adv)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: