15 Pasar Berkonsep Moderen Dibangun di Pessel

Minggu, 10 Desember 2017, 15:18 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman
15 Pasar Berkonsep Moderen Dibangun di Pessel
Bupati Pessel, Hendrajoni meninjau pembangunan Pasar Bayang, beberapa waktu lalu. Hendrajoni menargetkan, hingga 2020, sebanyak 15 pasar di Pessel, telah berkonsep moderen. (humas)

VALORANews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), menargetkan pasar-pasar tradisional yang ada di daerahnya berkonsep moderen dalam waktu dekat.

Di mana, sekitar 15 pasar tradisional yang notabene merupakan pusat kekuatan ekonomi masyarakat di 15 kecamatan di sana, akan direnovasi total dengan konsep Pasar Moderen.

"Ke depannya, kita akan menjadikan seluruh pasar tradisional yang ada di sini (Pessel) menjadi pasar berkonsep moderen," kata Bupati Pessel, Hendrajoni kepada wartawan baru-baru ini.

Konsep moderen tadi, terangnya, merupakan bagian dari rencana pembagunan pasar yang tertib, rapi, serta bersih.

Baca juga: DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK: BAHU Nasdem Dampingi Dua Saksi ke Polres Pessel

"Kalau ini terlaksana keseluruhannya (pembangunan), kami yakin, ekonomi masyarakat akan meningkat. Sebab, apabila pasar ramai, roda perekonomian pasti bergerak/tumbuh dan kesejahteraan masyarakat pun bakal tercipta," ucap Hendrajoni.

Upaya menjadikan keseluruhan pasar tradisional yang berkonsep moderen tersebut pun, sudah mulai dilakukan oleh Pemkab Pessel di tahun ini.

Di mana, di tahun 2017, sudah 3 (tiga) Pasar Tradisional yang direhab. Di antaranya: di Kecamatan Bayang, Kecamatan Lengayang, dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Baca juga: Pelaku Perundungan oleh Anak Tampak Minus Empati, Lisda Hendrajoni: Dipengaruhi Kecanduan Game

"Di tahun ini, kita telah membangun 3 pasar dengan konsep Pasar Moderen. Pasar-pasar ini nantinya diyakini membuat pembeli merasa nyaman, dengan pengaturan los yang teratur, berlantai keramik, Mushalla dan MCK," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: