16 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Simpang Cup I, Ini Saran Nevi Zuairina

Rabu, 12 Juli 2023, 02:00 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman
16 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Simpang Cup I, Ini Saran Nevi Zuairina
Anggota DPR RI dari Sumatera Barat, Nevi Zuairina foto bersama dengan salah satu tim yang mengikuti turnamen Simpang Cup I Tahun 2023 di Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Pasaman.

PASAMAN (11/7/2023) -- Sebanyak 16 tim ikuti turnamen sepakbola Simpang Cup I 2023 di Nagari Simpang, Kecamatan Simpati. Iven ini bisa dikatakan, turnamen terbesar untuk level kecamatan.

"Semaraknya turnamen ini, membawa lingkungan sekitarnya turut gempita yang kemudian banyak melibatkan berbagai pihak termasuk para pedagang kecil," ungkap Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina, saat menghadiri pembukaan turnamen ini, akhir pekan lalu.

Nevi ikut memeriahkan Simpang Cup I tahun 2023 dengan memberikan sejumlah hadiah pada para pemenang.

"Alhamdulillah, aktivitas anak muda di bidang olahraga ini membawa dampak positif di lingkungan sekitar nagari."

Baca juga: PLN Bantu Rp75 Juta, Warga Ikut Berpartisipasi, Hasilnya Jalan Usaha Tani Sepanjang 300 Meter

"Semoga, dampak positif ini terus berlanjut seperti efek domino pada daerah sekitar sehingga kehidupan bermasyarakat semakin positif, sehat dan mempererat rasa kekeluargaan," tutur Nevi.

Politisi PKS ini, juga memberi gagasan, agar persepakbolaan di nagari dapat lebih diseriusi dengan standar permainan yang tinggi, dengan berinteraksi dengan pelatih.

"Dengan berkembangnya bibit prestasi yang berasal dari nagari, akan dapat dibawa ke tingkat yang lebih luas seperti tingkat kabupaten bahkan provinsi," terang dia.

Seiring dengan meningkatnya prestasi, lanjut dia, akan mendatangkan sponsor baik dari pihak pemerintah maupun swasta.

Baca juga: Nevi Zuairina: Pendidikan Agama jadikan Siswa Individu yang Bertanggungjawab

Adapun peserta turnamen Sepakbola Simpang Cup 1 terdiri dari 16 team sepakbola di antaranya : 1. Porsass- Simpati, 2. Tekap B - Simpati, 3. Salapiak FC- Lubuk Sikaping, 4. PS Durti - Lubuk Sikaping, 5. Elegan FC -- Simpati.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: