Nevi Zuairina Dukung Turnamen Bulutangkis Bima Pratama Cup III

Senin, 11 September 2023, 07:30 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman
Nevi Zuairina Dukung Turnamen Bulutangkis Bima Pratama Cup III
Peserta turnamen Bima Pratama Cup III yang digelar di Kabupaten Pasaman foto bersama sebelum babak final digelar, kemarin.

PASAMAN (11/9/2023) - Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina jadi donatur untuk pemenang pertama turnamen bulutangkis Bima Pratama Cup III yang digelar di Kabupaten Pasaman.

Nevi mengatakan, turnamen bulutangkis ini menggerakkan potensi anak-anak muda di daerah untuk tekun pada dunia olahraga.

Olahraga yang dimainkan oleh dua pemain (ganda putra, ganda putri, atau ganda campuran) atau dua tim (ganda) yang saling berlawanan di lapangan yang dibagi menjadi dua bagian oleh jaring.

"Saya akan terus memberi dukungan kepada aktivitas yang positif termasuk pada peningkatan kreativitas anak muda," tutur Nevi, Ahad.

Baca juga: Badan Saksi PDI Perjuangan Pasbar Curigai Ada Penggelembungan Suara di Kecamatan Pasaman

Dikatakan Nevi, bulutangkis mengharuskan pemain memiliki tingkat kebugaran fisik yang baik karena permainan ini memerlukan gerakan cepat, loncatan dan perubahan arah yang tiba-tiba.

Apapun olahraganya, diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan.

Politisi PKS ini menyampaikan, olahraga bulutangkis ini sangat populer di berbagai tingkat kompetisi, dari tingkat klub hingga tingkat internasional.

Ada banyak turnamen besar seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan All England yang menarik perhatian pecinta bulutangkis dari seluruh dunia.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

"Semakin marak olahraga ini hingga ke pelosok-pelosok negeri, akan semakin banyak menjaring potensi-potensi warga negara untuk menunjukkan bakatnya," terang dia.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: