Ingin Usaha Naik Kelas, Dedi: Workshop SBM Siap Mewujudkannya

Rabu, 06 September 2017, 18:07 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Ingin Usaha Naik Kelas, Dedi: Workshop SBM Siap Mewujudkannya
Ketua Tim Kerja OIM ProIndonesia Sumbar, Dedi Vitra Johor memperkenalkan alumni pelatihan Smart Business Map yang telah sukses dengan usaha rintisannya, pada wartawan di Padang, Selasa (6/9/2017).SBM akan kembali digelar di Padang pada 16-17 September 201

VALORAnews -- One In Movement (OIM) Proindonesia menawarkan gagasan untuk saling besar membesarkan di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Dengan konsep ini, OIM menargetkan di 2020 nanti, akan melahirkan 1 juta UMKM yang bisa naik kelas.

"Pada dasarnya UMKM itu ada beberapa tingkatan. Yang pertama mikro, kemudian kecil lalu Menengah dan kemudian menengah plus. Naik kelas disini itu maksudnya adalah tiap-tiap kategori UMKM itu mengalami naik kelas dari mikro ke kecil lalu ke menengah dan ke menengah plus," Ketua Tim Kerja OIM ProIndonesia Sumbar, Dedi Vitra Johor pada wartawan di Padang, Rabu (6/9/2017).

Untuk bisa naik kelas itu, OIM ProIndonesia Sumbar, menggelar workshop Smart Business Map (SBM) pada 16-17 September 2017, di Gedung Telkom Kandatel Sumbar Lt 2, Padang Baru, tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan No 17, Padang.

"Salah satu penghambat laju pertumbuhan usaha adalah kurangnya ilmu. Di OIM ini, melalui program SBM, pelaku UMKM akan dibekali dengan ilmu praktis untuk kemudian saling berbagi dan pada akhirnya adalah sukses bersama," tambah Dedi seputar acara yang digagasnya itu.

Baca juga: Alumni SBM Batch V Padang Dikenalkan Teknik Mengenali Masalah Usaha

Acara ini akan berlangsung sejak pukul 08.00- 17.00 WIB, menghadirkan dua trainer kondang, Budi Satria Isman yang merupakan CEO Mikro Investindo Utama, juga sebagai Partner Polar Ventures, Komisaris Danone, Former CEO Sari Husada (Susu SGM) dan Former VP Coca Cola Amatil Indonesia.

Trainer kedua yakni Salman Al Farisy yang merupakan CEO PT Cipta Global Integral (CGI Network) sekaligus Digital Online Strategist Director Getoviral dan Former ICT Manager at PT Citra Surya Media Komunikasi.

Dikatakan Dedi, SBM workshop terbuka untuk umum dan sangat dianjurkan bagi mereka yang sudah memiliki bisnis yang menginginkan bisnisnya semakin bertumbuh dan berkembang. Dengan investasi sebesar Rp750 ribu peserta.

Nantinya, akan mendapatkan fasilitas seperti: Modul SBM, SBM Board, Snack, Makan Siang, T-Shirt, gratis Coaching 8 kali pertemuan selama 2 bulan, gratis CD The Secret To Be Rich dari ASB Consultant senilai Rp150 ribu serta gratis website, domain plus hosting selama 1 tahun.

"Workshop ini dibatasi hanya untuk 50 orang peserta," tukas Dedi.

Pada workshop ini akan dipelajari Entrepreneur Mindset, Playing Field, Market Landscape, Operational Profitability dan Business Plan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: