Irwan Kukuhkan Forum Musyawarah Nagari Kota Sawahlunto

Minggu, 22 Januari 2017, 17:57 WIB | News | Kota Sawahlunto
Irwan Kukuhkan Forum Musyawarah Nagari Kota Sawahlunto
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengukuhkan Forum Musyawarah Nagari (FMN) se-Kota Sawahlunto, Sabtu (21/1/2017). FMN ini dibentuk Wako Sawahlunto, Ali Yusuf. (istimewa)

VALORAnews - Forum Musyawarah Nagari (FMN) se-Kota Sawahlunto yang dibentuk Pemko Sawahlunto, dikukuhkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Sabtu (21/1/2017). FMN ini untuk menjamin terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat Sawahlunto dari unit pemerintahan terendah.

"Dengan dikukuhkannya FMN se-Kota Sawahlunto ini, semoga dapat meningkatkan kinerja dan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan serta mambangkik batang tarandam di seluruh nagari. Saya yakin dan percaya para tokoh nagari mampu menegakkan adaik salingka nagari dan falsafah ABS-SBK," ungkap Irwan saat pengukuhan.

Irwan menyebut, mengapresiasi inisiatif dan upaya Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf yang membentuk FMN se-Kota Sawahlunto dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat Sawahlunto

"Dengan masyarakat nagari yang tertib dan aman, Insya Allah akan membuat nagari berkah. Keamanan dan ketertiban ini adalah modal bagi kita, untuk berkreasi dan berekspresi, mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya untuk bisa maju ke depan," terangnya.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

FMN terdiri dari unsur Babinkamtibnas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa/Walinagari dan Ketua KAN yang tersebar di seluruh penjuru Kota Sawahlunto. Lembaga ini diharapkan dapat mendeteksi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat sedini mungkin sekaligus dapat menyelesaikannya dengan tuntas melalui musyawarah. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: