HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa

Jumat, 09 Agustus 2024, 06:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto jadi inspektur upacara HUT ke-67 Provinsi Riau di halaman kantor gubernur, Jumat. Komandan upacaranya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sehingga, menempati Provinsi Riau peringkat ke-6 Nasional dan untuk Wilayah Sumatera, Provinsi Riau berada di peringkat pertama.

Tingginya Realisasi Invetasi di Provinsi Riau berdampak terhadap turunnya Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Riau pada Februari 2024 sebesar 3,85%.

Angka I ni lebih rendah dari Nasional sebesar 4,82 Persen, turun rata-rata sebesar 0,62% selama empat tahun terakhir.

Semangat Baru

Sementara, Risnandar Mahiwa mengaku, jadi inspektur upacara HUT Riau ke-67 merupakan momentum yang sangat spesial dari perjalanan hidupnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto yang menunjuk saya jadi komandan upacara. Ini sangat spesial. Karena saya lahir di Sulawesi dan hari ini berkesempatan jadi komandan upacara di HUT ke-67 Provinsi Riau," kata Risnandar.

Risnandar berujar, 67 tahun bukanlah usia yang singkat dalam perjalanan suatu negeri. Dengan usia tersebut, Provinsi Riau telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan nasional.

"Di umur ke-67 tentunya Provinsi Riau sudah matang, apalagi dikatakan oleh Pak Pj Gub, bahwa Riau berkontribusi besar dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional, Riau merupakan provinsi dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar keenam di Indonesia," terangnya.

Dia juga berharap, masyarakat dapat berkontribusi dan ikut mengawasi pelaksaan Pilkada yang dijadwalkan dilaksanakan pada bulan November 2024. Ia juga berharap, terpilihnya pemimpin yang yang lahir dari rahim rakyat.

"Saya mengharapkan, seluruh masyarakat memberikan kontribusi dan mengawasi agar Pilkada kita berjalan lancar. Serta bisa menghasilkan pemimpin yang lahir dari rahim rakyat, itu yang saya harapkan," terangnya.

Kemudian, ia menceritakan, selama 2 bulan menjabat sebagai Pj Walkot Pekanbaru, Risnandar mengaku banyak mendapat perhatian dari Pj Gubri SF Hariyanto terkait pembangunan Kota Pekanbaru.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: