HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa

Jumat, 09 Agustus 2024, 06:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto jadi inspektur upacara HUT ke-67 Provinsi Riau di halaman kantor gubernur, Jumat. Komandan upacaranya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (9/8/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto menegaskan, momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau tidak hanya jadi perayaan pergantian usia, tetapi jadi semangat dalam kebersamaan untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Di usia yang sudah ke-67, terang dia, Provinsi Riau telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong keberhasilan nasional. Maka dari itu, momen pergantian usia ini harus jadi refleksi atas pencapaian yang diraih.

"Momen ini juga harus jadi kesempatan kita untuk berbenah diri yang disertai dengan pemerataan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat," terang Hariyanto.

Hal itu dikatakannya, saat jadi inspektur upacara HUT ke-67 Provinsi Riau di halaman kantor gubernur, Jumat. Komandan upacaranya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Turut hadir dalam upacara itu, Forkopimda Riau, gubernur Riau pada masanya, bupati/walikota se-Riau, pimpinan OPD Pemprov Riau, tokoh agama, tokoh adat, akademisi dan undangan lainnya. Semunya yang hadir, tampak seragam mengenakan busana Melayu lengkap dengan tanjak bagi kaum pria.

Pada sambutannya, SF Hariyanto menyampaikan rasa syukur sebab masih bisa berkumpul dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Riau serta mengucapkan selamat HUT Ke-67 Provinsi Riau 2024.

Menurut mantan pejabat Kementerian PU RI itu, proses ini tentunya tidak mudah, penuh dengan tantangan. Namun apa bila bersinergi bersama maka akan mudah menjalani serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

Oleh karenanya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Riau yang telah berperan dalam pembangunan, mulai dari Pimpinan dan Anggota DPRD Riau, Forkopimda, Bupati/Walikota, instansi vertikal, dan lainnya.

"Terima kasih atas kerja samanya dan rasa memiliki yang kuat terhadap daerah sehingga telah mengantar provinsi Riau menjadi provinsi yang semakin maju dan berkembang," ucapnya.

SF Hariyanto menjelaskan bahwa HUT Riau tahun ini mengusung tema "Bersatu Menuju Riau Maju."

Lanjutnya, Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau menjadikan momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki komitmen bersama membangun Riau dengan mewujudkan sinergitas.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: