Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Rabu, 18 September 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak
Tim Bapenda Agam bersama perwakilan Bank Nagari memasang alat monitoring transaksi usaha (tapping box) di salah satu hotel di Lubuk Basung, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (18/9/2024) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Agam pasang alat monitoring transaksi usaha (tapping box) di berbagai tempat usaha. Alat ini dipasang dengan bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung.

"Langkah ini merupakan inovasi strategis dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan dan transparansi pelaporan pajak daerah," ungkap Kepala Bapenda Kabupaten Agam, Endrimelson didampingi oleh Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Musa Adiguna, Selasa.

Pemasangan tapping box ini, terang dia, akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan menjadi acuan baru bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Alat ini berfungsi merekam data transaksi usaha secara real-time, sehingga memungkinkan pemantauan yang lebih akurat dan meminimalkan potensi kebocoran pajak.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Saya minta alat ini dijaga dengan baik serta dilakukan pantauan rutin untuk memastikan alat ini dipasang dan berfungsi dengan baik di setiap tempat usaha yang menjadi wajib pajak," ujarnya.

Kolaborasi dengan Bank Nagari ini, jadi salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Agam dalam mendukung transformasi digital serta meningkatkan penerimaan pajak daerah secara berkelanjutan.

Pemerintah daerah juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kelancaran implementasi.

"Terima kasih kepada para pelaku usaha, hotel, restoran, dan tempat usaha lainnya yang telah bekerja sama dengan baik, serta kepada Bank Nagari yang telah memfasilitasi pemasangan alat ini."

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Semoga terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung yang datang ke Kabupaten Agam," tambahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: