Anak Tarusan Pessel Dinobatkan jadi Kiper Terbaik AFF U-19, Ini Kata Gubernur Sumbar

Selasa, 30 Juli 2024, 17:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Anak Tarusan Pessel Dinobatkan jadi Kiper Terbaik AFF U-19, Ini Kata Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat bersama Kiper terbaik Piala AFF U-19, Ikram Alghifari. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (30/7/2024) - Ikram Alghifari dinobatkan sebagai kiper terbaik pada ajang Piala AFF U-19 Tahun 2024. Keberhasilan anak rang Pesisir Selatan itu, diharapkan jadi inspirasi generasi muda Sumbar untuk berprestasi di tingkat nasional, bahkan internasional.

"Meskipun kita berasal dari daerah yang sarana prasarananya terbatas, namun ketika dijalani dengan serius dan penuh semangat, bukan tidak mungkin, kita akan berprestasi di tingkat nasional. Ikram telah membuktikan itu," ungkap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi di Padang, Selasa.

Dimata Mahyeldi, sosok Ikram patut dijadikan contoh bagi generasi muda lainnya di Sumbar. Ikram tidak hanya serius dalam menekuni cita-citanya, tapi ia juga menjaga postur dan kebugaran diri.

"Saat bertemu dengan Ikram beberapa waktu yang lalu, saya melihat anak ini memiliki potensi yang besar di sepakbola," nilai Mahyeldi.

"Pemain yang berposisi sebagai kiper itu memiliki postur badan yang tinggi dan tegap, sangat ideal untuk posisi itu," sebut Mahyeldi yang juga pecandu bola itu.

Ikram merupakan putra kelahiran Kabupaten Pesisir Selatan, pada tanggal 6 Januari 2006. Pada tahun 2021-2022, Ikram merupakan salah satu skuad PSP Padang U-15.

Lalu, per 3 November 2022, Ikram direkrut Klub Liga 2 Indonesia, Semen Padang FC.

Debut di Timnas U17 pada 31 Agustus 2023 juga dilakoninya. Kemudian, berlaga di Piala Dunia U-19 2023 di Indonesia.

Pemilik tinggi badan 185 cm ini merupakan anak sulung dari 6 bersaudara, semua adiknya adalah laki-laki, bahkan ada adiknya yang masih balita.

Ikram Al Giffari pernah bersekolah di SMP Negeri 1 Tarusan, Pesisir Selatan. Kemudian, melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 4 Padang.

Juga menempuh pendidikan sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Remaja Tarusan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: