Instalasi Gizi RSUD Ahmad Muchtar Raih Sertifikat Halal

Kamis, 20 Juni 2024, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Instalasi Gizi RSUD Ahmad Muchtar Raih Sertifikat Halal
Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (humas)

PADANG (20/6/2024) - Instalasi gizi RSUD Dr Achmad Mochtar, raih sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Sertifikat halal bernomor: ID00410018270650124 itu, ditandatangani Kepala BPJPH Kemenag RI, Muhammad Aqil Irham.

Diterbitkan berdasarkan keputusan penetapan halal produk Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor : MUI-SCI-001634690624 tertanggal 17 Juni 2024.

"Proses sertifikasi halal ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sumbar untuk memastikan bahwa makanan dan minuman yang disajikan di RSUD Dr. Achmad Mochtar telah memenuhi standar kehalalan sesuai dengan prinsip-prinsip agama Islam," ungkap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi di Padang, Kamis.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Sosialisasi Sertifikat Halal UMKM

Tujuannya, agar pasien yang dirawat menjadi tenang dan nyaman terhadap setiap makanan dan minuman yang disajikan.

"Apa yang telah dilakukan oleh RSUD Dr. Achmad Mochtar, perlu menjadi contoh untuk rumah sakit lain di Sumbar," imbau Mahyeldi.

Hal itu juga sesuai dengan harapan Presiden dan Wakil Presiden RI, terkait pertumbuhan industri halal Indonesia, yang sangat tertumpang ke pundak provinsi dan masyarakat Sumbar.

Pada pertengahan bulan lalu, ungkap Mahyeldi, Sumbar juga telah berhasil meraih juara umum dalam Anugrah Adinata Syariah 2024.

Baca juga: Mahyeldi Klaim Ada 600 Ribu UMKM di Sumbar, Baru 22 Ribu Miliki Sertifikat Halal

Ini menjadi bukti, bahwa Pemprov Sumbar memiliki keseriusan dan komitmen besar untuk pengembangan ekonomi syariah dan industri halal.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: