PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan LKPP RI 2024

Jumat, 21 Juni 2024, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan LKPP RI 2024
Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/6/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, meraih penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI di tahun ini.

Penghargaan yang diperoleh, berbentuk kategori Tingkat Kematangan Level 3 Proaktif dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2024.

Dan, diserahkan oleh Plt Deputi Bidang Pembangunan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) LKPP RI, Hermawan, dalam rangkaian Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten/Kota Sumatera Barat, di Padang, Kamis.

"Ini (Penghargaan) merupakan bentuk dari konsistensi kami (Pemkab Pessel) dalam bekerja, khususnya di sektor pengadaan barang dan jasa," ucap Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, dalam relis yang diterima, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan Sistem Merit dari KASN

Dimana, lanjutnya, Pemkab Pessel melalui UKPBJ, telah menjalankan fungsi pengadaan barang dan jasa, yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui kolaborasi.

"Sehingga, penguatan fungsi perencanaan bersama pelanggan internal maupun eksternal, dapat terlaksana dengan baik," kata Rusma Yul Anwar.

Ke depan, harapnya, bagian PBJ bisa terus proaktif, sebagai UKPBJ yang menjadi pusat keunggulan pengadaan (Procurement Center of Excellence).

Dan, tentunya juga bisa sejalan dengan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK), sebagaimana tertuang dalam Perpres No. 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (SNPK).

Baca juga: DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Termasuk juga Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: