Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi BIM Kembali ke Tanah Air, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Senin, 24 Juni 2024, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi BIM Kembali ke Tanah Air, Ini Pesan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Mahyudin (Kepala Kanwil Kemenag Sumbar) dan jajaran, mengalungkan bunga selamat datang pada perwakilan jemaah haji Kloter I di Asrama Haji Tabing, Padang, Senin dinihari. (humas)

PADANG (24/6/2024) -- Kloter pertama jemaah haji Debarkasi Bandara Internasional Minangkabau (BIM) asal Kota Padang, mendarat Senin dinihari ini sekitar pukul 00.15 WIB.

Sebanyak 392 jemaah haji asal Kota Padang ini kembali ke tanah air dengan menggunakan penerbangan Garuda dari Jeddah.

Saat keberangkatan berjumlah 393 orang, dan saat kepulangan berjumlah 392 orang, karena satu jemaah wafat di Tanah Suci, atas nama Muslim Ismail (50) asal Kota Padang.

"Atas nama Pemprov Sumbar sekaligus penanggung jawab penyelenggaraan ibadah haji melalui embarkasi dan debarkasi Padang, kami mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air," ungkap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi.

Baca juga: GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK Pinjam Pakai

Harapan itu disampaikan Mahyeldi, saat menyambut kedatangan rombongan jemaah haji kloter pertama Debarkasi Padang asal Kota Padang di Asrama Haji Tabing, Senin dinihari pukul 03.30 WIB.

Saat itu, Mahyeldi tampak didampingi Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Al Amin; Kepala Dinas Perhubungan, Dedy Diantolani; serta Kepala Biro Adpim, Mursalim.

Mahyeldi juga mengimbau seluruh jemaah, untuk terus menjaga kualitas ibadah, sebagaimana kebiasaan yang telah dibangun selama berhaji di Tanah Suci.

"Mudah-mudahan, Bapak/Ibu sekalian jadi haji yang mabrur. Untuk saudara-saudari kita yang wafat saat berhaji, meraih husnul khotimah," harap Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Inginkan Rumah Siti Nurbaya di Studio Alam TVRI Direvitalisasi, Ini Alasannya

Dia juga mendoakan, agar jemaah yang telah tuntas melaksanakan ibadah haji tersebut, menjadi hamba Allah yang telah sempurna keimanan dan amalannya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: