PDIP, Perindo, Hanura dan PPP Sepakat Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Adian Napitupulu jadi Ketua Tim

Minggu, 02 Juni 2024, 14:47 WIB | News | Nasional
PDIP, Perindo, Hanura dan PPP Sepakat Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Adian...
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA (2/6/2024) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan harapan ketua umum PPP, Hanura dan Perindo, untuk tetap berkoalisi di momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Setelah Pileg dan pilpres dinyatakan selesai, tentu saya ingin menanyakan bapak bertiga, bagaimana? 'Saya masih mau ikut bersama PDIP',"ungkap Megawati saat pembukaan Rakernas PDIP V di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024) lalu.

Mendengar jawaban dari para ketua umum yang tetap ingin bekerjasama dengan partainya, Megawati mengaku, senang dan berbesar hati.

Menurutnya, hal itu merupakan tatakrama yang baik. Koalisi ini akan berlanjut pada Pilkada 2024.

Baca juga: PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Selanjutnya, Megawati menyebut, telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Nasional menyongsong Pilkada serentak yang pencoblosannya 27 November 2024. Adian Napitupulu ditunjuk jadi ketua tim tersebut.

Hal senada juga dikatakan Sekjen PDIP, Hasto Kristianto. Bahkan, kata Hasto, koalisi menghadapi Pilkada Sumut, NTB dan Sulsel, sudah tuntas.

Untuk Pilkada Sumut, PDIP akan menurunkan Ahok sebagai Calon Gubernur, NTB Musyafirin sebagai Calon Wakil Gubernur dan Sulawesi Selatan, Dhany Pomanto sebagai calon Gubernur.

Tim Desk Pilkada

Baca juga: Bawaslu Padang Ungkap Kerumitan dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024

Tim Pemenangan Pilkada Nasional, Adian Napitupulu mengungkapkan, Tim Desk Pilkada 2024 juga sudah dibentuk.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: