Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Sabtu, 22 Juni 2024, 15:52 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Agusman (anggota dewan komisioner OJK) serta Roni Nazra dan Guntar Kemala pada pengukuhan kepala OJK perwakilan Sumbar, di auditorium gubernuran Sumbar, Jumat. (humas)

PADANG (21/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi berharap, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, dapat memenuhi target inklusi keuangan di Sumbar sebesar 90 persen hingga akhir tahun 2024.

Mencapai target itu, Mahyeldi menilai, akan dapat terealisasi melalui program-program yang inovatif dan penuh terobosan.

"Saat ini, tingkat inklusi keuangan Sumbar baru 76,88 persen. Kita yakin, OJK Sumbar di bawah kepemimpinan Bapak Roni Nazra, akan mampu memenuhi target 90 persen itu sesuai dengan Peraturan Presiden No 114 Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan," ucap Mahyeldi.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi , saat menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan OJK Sumbar defenitif, Roni Nazra, yang menggantikan Guntar Kemala selaku Pelaksana Tugas (Plt).

Baca juga: PESSEL Penyumbang Padi Terbesar di Sumbar

Pengukuhan alumni Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Unand angkatan 1993 ini, digelar di auditorium Istana gubernur Sumbar, Jumat.

Mahyeldi berharap, kepemimpinan baru di tubuh OJK Sumbar semakin berdampak positif bagi perekonomian Sumbar.

"Kami mengucapkan selamat pada Bapak Roni Nazra dan terima kasih kepada Bapak Guntar Kemala. Kita tentu berharap estafet kepemimpinan ini semakin meningkatkan sinergitas dan kolaborasi Pemprov Sumbar dengan OJK," ujar Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, OJK telah membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: PESSEL Alokasikan Pengembangan Puskesmas Kambang Rp 5,1 Miliar

Di antaranya, dengan pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), dengan program-program di antaranya program peningkatan akses keuangan syariah, program pemberdayaan UMKM pada setiap kabupaten/kota dengan program kredit pembiayaan melawan rentenir.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: