PLN UIB Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai di Hari Lingkungan Hidup, Ini Ajak Gubernur

Rabu, 05 Juni 2024, 23:30 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
PLN UIB Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai di Hari Lingkungan Hidup, Ini Ajak Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo melakukan aksi membuah sampah pada tempatnya di peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilakukan PLN UIB Sumbar, di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (5/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, peringatan Hari Lingkungan Hidup harus selalu jadi momen penting untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran, kepedulian dan konsistensi dalam menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

"Kita mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk terus berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem," ungkap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat menghadiri kegiatan aksi bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilakukan PLN UIB Sumbar, di Padang, Rabu.

Dikatakan Mahyeldi, Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 2024 ini, fokus pada upaya pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi, dan meningkatkan ketahanan terhadap kekeringan.

Baca juga: Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia; Agam jadi Percontohan 1 Nagari 1 Pengelolaan Sampah

Sebab, seluruh bumi saat ini mengalami triple planetary crisis berupa perubahan iklim, kerusakan alam, kehilanhan biodiversitas, dan krisis polusi serta limbah.

"Inovasi menjadi bagian penting dalam menghadapi krisis yang dialami tersebut. Oleh karena itu, pemulihan serta restorasi lahan menjadi sangat penting."

"Kita di Pemprov Sumbar sangat mendukung upaya inovatif kabupaten/kota dalam menghadapi krisis tersebut," ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi juga mengimbau seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan terkait, untuk bekerjasama dalam penanggulangan sampah di setiap daerah.

Baca juga: Agam jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi, Ini Agendanya

Pemprov Sumbar pun menyatakan kesiapan untuk mendukung segala upaya penanganan masalah sampah yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab Pemda Kabupaten/Kota.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: