33 Orang Santri Rumah Tahfidz Sahabat Quran Ampang Gadang Ikuti Wisuda, Ini Pesan Bupati Agam

Senin, 24 Juni 2024, 14:32 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
33 Orang Santri Rumah Tahfidz Sahabat Quran Ampang Gadang Ikuti Wisuda, Ini Pesan Bupati...
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan serfitikat hafiz pada santri Rumah Tahfidz Sahabat Quran padas wisuda akbar II di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan IV Angkek, Ahad. (humas)

AGAM (23/6/2024) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, melalui kegiatan tahfiz akan membuat Sumber Daya Manusia (SDM) di Luhak nan Tuo itu bisa jadi lebih baik.

"Dengan wisuda, bukan berarti anak-anak berhenti untuk membaca dan menghafal al Quran. Justru ini jadi motivasi agar semakin memperbanyak dan memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan," ungkap Andri Warman.

Harapan itu disampaikan Andri Warman saat menghadiri Wisuda Akbar II Rumah Tahfidz Sahabat Quran sekaligus Pelepasan TK Tahfidz Sahabat Qur'an di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan IV Angkek, Ahad.

Dia berpesan, seluruh anak-anak yang berwisuda agar tidak berhenti untuk terus melanjutkan dan meningkatkan pendidikan al Qurannya.

Baca juga: Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

Dalam kegiatan tersebut, Andri Warman juga menyerahkan sertifikat serta piagam secara simbolis.

Dalam sambutannya, dia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, agenda ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Agam yakni memperbanyak rumah tahfidz di Kabupaten Agam.

Andri Warman juga memberikan reward khusus pada Virgi Khaira Fitra yang merupakan seorang hafizah 11 Juz.

Juga secara simbolis memberikan sertifikat kepada para peserta wisuda, yang mana 2 orang hafiz dari 33 yang diwisuda adalah anak kandung beliau yakni Fikri Andri dan Fadhil Andri.

Baca juga: Jambore III BKMT Agam, Syifa Fauzia: Unik dan Kreatif

"Saya selaku orang tua dari Fikri dan Fadhil, mengucapkan terimakasih pada para ustadz dan ustazah yang telah membimbing anak-anak kami sampai jadi penghafal al Quran seperti sekarang ini," ucapnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: