Aliansi Aktivis Bukittinggi Dukung Raihan Ariatama Maju di Pilgub Sumbar 2024

Jumat, 21 Juni 2024, 22:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Aliansi Aktivis Bukittinggi Dukung Raihan Ariatama Maju di Pilgub Sumbar 2024
Aliansi Aktivis Bukittinggi deklarasikan dukungan pada Raihan Ariatama sebagai calon gubernur pada Pilkada serentak 2024, di areal pedistrian Jam Gadang, Jumat sore. (istimewa)

BUKITTINGGI (21/6/2024) - Aliansi Aktivis Bukittinggi deklarasikan dukungan moril untuk Raihan Ariatama sebagai calon gubernur Sumatera Barat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Raihan Aritama merupakan sosok yang berangkat dari dunia aktivis. Tekad anak muda ini untuk bertarung dalam Pilkada 2024, jadi harapan besar bagi pemuda, aktivis dan masyarakat Sumatera Barat, untuk membenahi nagari tercinta ini," ungkap koordinator aksi, Ahmad Zaki.

Deklarasi dengan tajuk "Muda Bersuara, Sumbar Berdaya" itu, digelar di areal pedistrian Jam Gadang, Jumat sore.

Ditingkahi hujan yang membasahi bumi, Aliansi Aktivis Bukittinggi menghadirkan kegiatan berupa orasi, puisi, monolog serta musikalisasi puisi.

Baca juga: Silaturahmi Akbar Anak Nagari Sungai Pua Digelar Tiga Hari, Ini Pesan Bupati Agam

Dikesempatan itu, Zaki juga mengajak seluruh pemuda dan aktivis Sumatera Barat, ikut memberikan dukungan secara kolektif untuk Raihan Ariatama, dalam bentuk gerakan deklarasi di masing masing daerah.

Tentang Raihan Ariatama

Dikutip dari laman raihanariatama.id, diketahui Raihan Ariatama ini lahir di Bukittinggi, tanggal 25 Desember 1992.

Ia menghabiskan masa kecilnya di kampung halaman. Jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ditempuhnya di kota tempat kelahiran tokoh pendiri Republik Indonesia, Mohammad Hatta ini.

Baca juga: Muhaimin: Berpasangan dengan Anies Baswedan merupakan Berpadunya Kabar Langit dan Kabar Bumi

Setelah lulus dari SMA, laiknya orang Minang pada umumnya yang suka merantau, Raihan merantau ke Pulau Jawa untuk menempuh studi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: