BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Kamis, 20 Juni 2024, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi
Kepala Sekretariat BPK Sumbar, Kurniawan Oetama secara simbolis serahkan bantuan uang tunai Rp250 juta pada Sekda Agam, Edi Busti, Kamis. Bantuan dari ASN dan pimpinan BPK ini ditujukan untuk korban banjir lahar dingin Gunung Marapi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (20/6/2024) - Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Kurniawan Oetama serahkan bantuan sebesar Rp250 juta untuk korban bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam.

Bantuan bertajuk BPK RI Peduli tersebut, diterima Sekda Agam, Edi Busti di Aula Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis.

"Bantuan ini berasal dari Korpri BPK RI serta dari unsur pimpinan dan pegawai BPK RI di seluruh Indonesia yang peduli terhadap bencana yang melanda Kabupaten Agam," ungkap Kurniawan.

Dia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Agam yang terdampak bencana.

Baca juga: Pjs Wali Kota Bukittinggi Temui Anggota IV BPK RI

Sementara, Edi Busti mengucapkan terima kasih pada seluruh karyawan dan ASN BPK RI, atas bantuannya terhadap bencana alam yang terjadi di Kabupaten Agam.

Ia menegaskan, Pemkab Agam akan menggunakan dana bantuan tersebut dengan tepat guna dan tepat sasaran.

Dalam paparannya, Edi Busti menyampaikan, Pemkab Agam terus berkolaborasi dengan TNI, Polri, NGO dan unsur terkait lainnya, dalam upaya percepatan pemulihan pasca bencana.

"Upaya ini dilakukan dengan melakukan perbaikan di berbagai sektor, seperti infrastruktur, pertanian, normalisasi sungai, dan lainnya," jelasnya.

Baca juga: 240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti

Edi Busti berharap, pemulihan pada masa transisi yang dijadwalkan hingga 31 Mei 2025 serta kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dapat diselesaikan dengan baik.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024