Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

Selasa, 23 April 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni
Gubernur Sumbar yang juga Ketua Umum DPP IKA FPUA, Mahyeldi foto bersama dengan rekan sesama kuliah, usai kegiatan halal bihala di auditorium gubernuran Sumbar, Senin. (humas)

PADANG (22/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengungkapkan, jumlah alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FPUA) mencapai 11.000 orang.

Sebagian besar telah bekerja di berbagai sektor bidang pertanian di seluruh penjuru nusantara, bahkan hingga luar negeri. Di samping itu, juga cukup banyak alumni FPUA yang bekerja di bidang non pertanian.

"Para alumni tersebut, telah berkontribusi bagi pembangunan di negeri ini. Kita berharap, kontribusi alumni FPUA di segala bidang pembangunan terus meningkat dan dapat memberikan bukti nyata peran alumni FPUA di masyarakat," harap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat acara halal bihalal Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) di Auditorium Gubernuran, Senin.

Baca juga: Menko Perekonomian Nobatkan Sumbar jadi Nominator TPID Berkinerja Terbaik Kawasan Sumatera

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga berharap, seluruh alumni FPUA terus memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, terutama sekali di sektor pertanian.

Digelarnya secara rutin silaturahim oleh IKA-FPUA, tambah Mahyeldi, patut diapresiasi seluruh elemen alumni.

"Melalui agenda seperti ini, kita kembali bisa mempererat ukhuwah dan bersama-sama memperkuat komitmen dalam memajukan daerah, khususnya di sektor pertanian," ucap Mahyeldi yang juga Ketua Umum DPP IKA-FPUA.

Khusus untuk pembangunan pertanian di Sumbar, sambung Mahyeldi, peran alumni FPUA sangat nyata dan telah memberikan kontribusi yang positif, terutama dalam mendukung upaya peningkatan pendapatan petani melalui peningkatan produksi pertanian dan pengembangan alternatif usaha ekonomi berbasis pertanian.

Baca juga: 120 Peserta Workshop Ikuti Penguatan Kelembagaan dan Pengembangan Usaha KTH dan KPS, Ini Harapan Ismunandi Syofyan

"Alhamdulillah, berdasarkan laporan kemajuan produksi pertanian tahun 2023, produksi komoditi pertanian Sumbar rata-rata mengalami peningkatan sebesar 11,45% dibandingkan pada tahun 2022."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: