Polda Sumatera Utara Kerahkan 12.908 Personel Amankan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Polda Sumatera Utara Kerahkan 12.908 Personel Amankan Pemilu 2024
Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin beserta Forkopimda, pada Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Ahad. (humas)

MEDAN (11/2/2024) - Seluruh elemen penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) harus bertugas secara profesional termasuk petugas pengamanan.

"Keprofesionalan petugas, berperan penting dalam terciptanya Pemilu yang aman dan damai," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin di Medan,

Hal itu dikatakan Hassanudin saat Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Ahad.

Penyelenggara Pemilu itu terdiri dari panitia adhoc (KPPS, PPS dan PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) beserta badan adhocnya (PTPS, Panwas Kelurahan, Panwas Kecamatan).

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

Menurut dia, petugas harus memahami tugasnya masing-masing. Juga mesti melakukan persiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Selain itu, Hassanudin juga berpesan pada masyarakat, untuk memberi dukungan penuh atas terselenggaranya Pemilu.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan hak pilihnya, serta menjaga kondusivitas.

"Ini pesta rakyat, maka dari itu gunakan hak pilih kita masing-masing, karena suara Anda akan berpengaruh pada Pemilu 2024," kata Hassanudin.

Baca juga: Pemilu 2024; Nofrizon Terpilih Kembali, Demokrat Kehilangan 1 Kursi di Dapil Sumbar III

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya mengerahkan 12.908 personel untuk pengamanan Pemilu 2024.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH