Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

Selasa, 12 Maret 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur
Ka Kwarda Pramuka Sumut, Nurdin Lubis dan jajaran pengurus, foto bersama dengan Kadispora, Baharuddin Siagian usai penandatanganan NPHD tahun 2024, di Medan, Jumat. (humas)

MEDAN (12/3/2024) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumut, tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Sebelum proses penandatanganan NPHD, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian meminta Kwarda Gerakan Pramuka Sumut untuk memaparkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang memuat penggunaan dana hibah berupa program kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur berpesan melalui Kadispora Sumut, pemberian hibah tidak dapat digunakan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan-kegiatan seremonial saja.

Akan tetapi, lanjutnya, dana hibah hendaklah dapat digunakan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan, kewirausahaan, keterampilan dan skill untuk bersiap menghadapi Bonus Demografi 2045.

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

"Saya mengingatkan kita semua, agar dana hibah digunakan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bidang kepramukaan. Untuk itu, saya minta agar Kwarda dapat menggunakan dana ini secara penuh tanggungjawab," kata Baharudin Siagian mengutip harapan gubernur Sumut.

Hadir pada penandatangan NPHD di Lantai II Kantor Dispora Sumut di Jalan Willem Iskandar Medan, Jumat (8/3/2023) itu, Ka Kwardasu Nurdin Lubis bersama Sekretaris Abd Rajab, Bendahara Musa Ritonga.

Juga hadir, Waka Humas Elyuzar Siregar, Sekretaris Bela Negara M Siagian, Kepala Sekretariat Kwardasu Syamsul Nasution, Sekretaris Pusinfo Selamet Untung, Wina dan Andre Gunawan dan pengurus lainnya.

Sementara itu, Nurdin Lubis mengapresiasi Pj Gubernur yang memberikan perhatian kepada pembinaan Pramuka di Sumut.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumbar Dinobatkan Tergiat II Tingkat Regional, Ini Kata Kak Audy Joinaldy

Hal itu dibuktikan dengan komitmen Pemprov yang terus memberikan pembinaan kepada Kwarda Pramuka.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: