Gubernur Sumut Lepas Tim Patroli Pengawasan dan Penertiban APK Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024, 23:18 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Gubernur Sumut Lepas Tim Patroli Pengawasan dan  Penertiban APK Pemilu 2024
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forkopimda melepas Tim Patroli Penertiban APK usai Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu 2024, di Kantor Bawaslu Sumut, Ahad. (humas)

MEDAN (11/2/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin berharap, penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 pada masa tenang ini, diharapkan berjalan lancar.

"Dengan kondusifnya penurunan APK, diharpakan akan berimplikasi pada terciptanya Pemilu yang bersih, adil dan demokratis," ungkap Hassanudin di Medan, Ahad.

Hal itu dikatakan Hassanudin saaat melepas Tim Patroli Pengawasan dan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Pelepasan Tim Patroli Penertiban APK dilakukan usai Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu 2024, di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut, Jalan Adam Malik Medan.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Tim Patroli ini terdiri dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam), Bawaslu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta seluruh stakeholder.

"Penertiban alat peraga kampanye diharapkan dapat berjalan lancar, sehingga suasana kondusif dapat terus kita jaga, serta terwujudnya Pemilu yang bersih, adil, dan demokratis," ujar Hassanudin.

Hassanudin menyampaikan, berdasarkan Peraturan KPU No 23 Tahun 2018 tentang Kampanye, masa tenang Pemilu berlangsung selama tiga hari, sebelum hari pemungutan suara. Dengan demikian masa tenang Pemilu 2024 berlangsung pada 11, 22 dan 13 Februari 2024.

"Perlu kita pahami bahwa masa tenang bukan hanya tentang larangan kampanye, tetapi lebih dari itu. Ini adalah waktu untuk menghormati pilihan masing-masing bagi warga negara Republik Indonesia."

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

"Mari kita hargai perbedaan pendapat, karena ini adalah waktu untuk berpikir secara mendalam, menganalisis, rencana dan program calon, serta menemukan solusi terbaik untuk tantangan yang dihadapi negara kita," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: