DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Kamis, 25 April 2024, 06:45 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatra Utara
DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar
Penasihat DWP Sumut, Dessy Hassanudin memberikan selamat pada anggota yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini, pada kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 H sekaligus Tepung Tawar Haji Anggota DWP Sumut, di Kantor Dinas Pendidikan, Rabu. (humas)

MEDAN (24/4/2024) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara (Sumut) lepas anggota yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini dengan tradisi tepung tawar. Momen itu sekaligus dimanfaatkan untuk halal bihalal Idul Fitri 1445 H.

Selain mempererat silaturahmi, momentum bulan Syawal ini dijadikan untuk merefleksikan kembali perkataan, perilaku, sikap dan pemikiran, yang telah dilakukan selama setahun.

"Momentum ini juga untuk merajut dan merencanakan apa yang harus kita lakukan dalam upaya memberikan kemaslahatan untuk diri, keluarga, lingkungan, serta negara ke depan," kata Penasihat DWP Sumut, Dessy Hassanudin.

Halal bihalal Idul Fitri 1445 H sekaligus Tepung Tawar Haji Anggota DWP Sumut ini, digelar di Aula Amir Hamzah, Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro No: 1D, Medan, Rabu.

Baca juga: DPRD Sumbar Minta Asrama Haji Embarkasi Padang Siapkan Antisipasi Dampak Debu Vulkanik Gunung Marapi

Acara yang bertema "Merajut Kebersamaan Mewujudkan Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik' itu bertujuan dapat menguatkan tali silaturahmi, sekaligus menyusun strategi bagi DWP Sumut ke depan, dalam rangka mendukung terwujudnya Sumut yang hebat, berdaya saing, maju, dan sejahtera.

Terutama dalam setiap langkah, karya, dan kontribusi yang diberikan turut membangun daerah bersama pemerintah.

"Saya berharap dapat kita putuskan bersama agar program kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik."

"Hendaknya dengan saling memaafkan melalui momentum ini, kita dapat melapangkan hati dan pikiran guna kembali bergandengan tangan dengan sesama, dalam memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Dessy.

Baca juga: Menko PMK Serahkan Beras CPP di Medan Belawan

Kepada para calon jemaah haji anggota DWP, Dessy berpesan, agar tetap menjaga kesehatan. Sebab berdasar informasi yang beredar di media, cuaca di sana hampir 40 derajat.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: