Anak Nelayan Alami Tengkorak Retak Usai Bermain, Ayahnya masih Melaut, Ini Arahan Pj Gubernur Sumut

Senin, 05 Februari 2024, 19:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Anak Nelayan Alami Tengkorak Retak Usai Bermain, Ayahnya masih Melaut, Ini Arahan Pj...
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melihat kondisi Sakira Nayla Lubis yang masih terbaring koma di Ruang PICU RS Mitra Sejati, Medan, Ahad. (humas)

MEDAN (4/2/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin memastikan, biaya perawatan Sakira Nayla Lubis, yang tengah jalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Sejati, Medan, akan jadi tanggung jawab pemerintah.

"Sakira Nayla ini berasal dari keluarga tidak mampu maka harus mendapat perhatian dari pemerintah," ungkap Hassanudin saat meninjau kondisi Sakira, Ahad.

Sakira Nayla Lubis adalah warga Desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, yang mengalami cedera tengkorak kepala di bagian belakang.

Sakira Nayla Lubis akhirnya harus jalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Sejati di Jalan Jenderal Besar AH Nasution No 7, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan akibat cederanya yang cukup parah.

Baca juga: BAZNAS PESSEL Bayar Biaya Berobat Keluarga Miskin Tak Punya BPJS Rp355,3 Juta

Hassanudin bersyukur, RS Mitra Sejati telah menangani pasien dengan cepat. Dia kemudian mengimbau seluruh rumah sakit di Sumut, apabila ada pasien yang membutuhkan pelayanan darurat, selayaknya segera diberi tindakan pertama.

"Utamakan keselamatan pasien. Tertib administrasi ya mengikuti, berproses setelah ada penanganan, jadi jangan sampai terhambat," tegas Hassanudin.

Peristiwa ini berawal, saat Hassanudin dikabari bahwa ada seorang wargayang yang baru berusia 6 tahun, alami cedera berat karena kepalanya alami benturan keras. Bocah itu harus segera mendapatkan perawatan.

"Kemudian saya menghubungi Kepala Biro Umum dan Kepala Dinas Kesehatan agar segera memberikan bantuan kepada warga kita itu. Hari ini, saya melihat langsung bagaimana kondisi warga kita yang berasal dari Kota Padangsidimpuan yang masih dirawat di PICU," kata Hassanudin.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Hassanudin juga berkomunikasi dengan orangtua Sakira Nayla Lubis, yang setia menunggu sang anak.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: