Ziarah dan Tabur Bunga Warnai HUT ke-20 PIPAS Sumbar

Jumat, 02 Februari 2024, 21:15 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ziarah dan Tabur Bunga Warnai HUT ke-20 PIPAS Sumbar
Wakil Ketua PIPAS Sumbar, Tuti Marten melakukan tabur bunga usai kegiatan upacara dan ziarah di TMP Kesuma Negara Kota Padang, Kamis pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PIPAS ke-20 tahun 2024. (humas)

PADANG (2/2/2024) - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) warnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kota Padang.

"Ini jadi salah satu bentuk penghormatan kita atas jasa-jasa para pendiri bangsa ini, khususnya yang telah mengabdikan diri di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia," ungkap Wakil Ketua PIPAS Sumbar, Tuti Marten usai kegiatan ziarah dan tabur bunga, Kamis pagi.

Upacara ini digawangi PIPAS Sumbar yang diwakili PIPAS Wilayah I yang terdiri dari UPT Kanwil Kemenkumham Sumbar, Lapas Padang, Lapas Perempuan Padang, Lapas Pariaman, Rutan Padang, Rutan Painan, Bapas Padang dan Rupbasan Padang.

Sebagai anggota PIPAS, terang dia, kita harus melanjutkan cita-cita dari para pendiri bangsa itu. Ini juga sesuai dengan tema HUT PIPAS yang ke-20 ini, yaitu "PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju."

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Kegiatan diawali dengan peletakkan Karangan Bunga di Tugu Monumen Penghormatan. Karangan bunga ini diletakkan Tuti Marten, dilanjutkan doa bersama serta menaburkan bunga.

Tuti Marten berharap, agenda PIPAS ini bisa menciptakan suasana keakraban, tentunya makin menambah jalinan silaturahmi segenap PIPAS yang diketahui terdiri dari para istri maupun petugas wanita pemasyarakatan. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: