Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik dalam Penyaluran dan Realisasi Dana Desa Wilayah KPPN Bukittinggi

Minggu, 24 Desember 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik dalam Penyaluran dan Realisasi Dana Desa Wilayah KPPN...
Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra serahkan piagam penghargaan pada Sekda Agam, Edi Busti di aula kantor bupati, Kamis. Penghargaan ini atas penyaluran dan realisasi dana desa serta keberhasilan rekonsiliasi pajak pusat atas belanja daerah. (humas)

Sementara, Edi Busti mengatakan, penyerahan DIPA ini merupakan komitmen dan langkah nyata pemerintah agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan APBN khususnya di Kabupaten Agam dapat dimulai lebih awal.

"Ini memberikan manfaat yang lebih cepat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Agam, terutama pemulihan ekonomi dan penanganan sektor kesehatan serta lainnya," ujarnya.

Saat ini, tambahnya, pemerintah secara simbolis telah menyerahkan DIPA tahun 2024 kepada 39 satuan kerja yang ada dilingkup Kabupaten Agam.

Baca juga: Nagari Paninjauan Bangun Jalan dengan Pembiayaan dari Dana Desa

Dikesempatan itu, juga dilakukan penyerahan tiga piagam penghargaan dari Kepala KPPN Bukittinggi pada Bupati Agam disaksikan Kepala Bekauda Agam, Hendri G dan OPD lainnya.

Piagam penghargaan yang diterima itu terkait pemerintah daerah dengan penyaluran dana desa tercepat pada tahun 2023.

Kemudian, pemerintah daerah dengan realisasi dana desa terbaik tahun 2023, dan pemerintah daerah dalam penyelesaian tercepat rekonsiliasi pajak pusat atas belanja daerah periode semester I tahun 2023. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: