Nagari Paninjauan Bangun Jalan dengan Pembiayaan dari Dana Desa

Senin, 15 Juni 2020, 21:53 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Nagari Paninjauan Bangun Jalan dengan Pembiayaan dari Dana Desa
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma bersama IC Dt Batuah Nan Kuniang (wali nagari Paninjauan) serta warga lainnya, meninjau jalan yang dibiayai melalui Dana Desa dengan pelaksanaan padat Karya Tunai (Swakelola) dari Katiagan ke Arau, berlokasi di Jorong Bala
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat Jorong Balai Satu, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, miliki jalan baru yang bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua, jalan yang dibuka sepanjang lebih kurang 2 km. Jalan ini dibiayai dengan Dana Desa. Saat ini, kondisinya sudah selesai pengecoran.

Jalan yang dilakukan pengecoran melalui areal pertanian rakyat ini, sudah lama didambakan masyarakat karena akan memudahkan mengangkut hasil pertanian ke pasar. Syukuran penggunaan jalan ini, dihadiri Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, Selasa (16/6/2020).

Juga hadir Kepala Bagian Humas dan Protokol, Yusrizal, Camat X Koto, Khairunnas, Wali Nagari Paninjauan, IC Dt Batuah Nan Kuniang dan ratusan masyarakat setempat.

Datuak Batuah Nan Kuniang mengatakan, atas nama masyarakat dalam menyampaikan rasa syukur dengan telah dilakukan pengecoran jalan yang sudah bisa dilewati kendaraan.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Aspal Mulus Jalan Labuhan Tanjak - Sei Sirah Sepanjang 1,10 KM

Dia menyampaikan, pengecoran jalan yang berasal dari Dana Desa dengan pelaksanaan padat Karya Tunai (Swakelola) dari Katiagan ke Arau, berlokasi di Jorong Balai Satu dengan dana Rp250 juta pada tahun anggaran 2020.

"Dengan telah selesainya pengecoran, masyarakat melakukan syukuran dengan mengharapkan kehadiran pimpinan daerah. Alhamdulillah, hadir Wakil Bupati Zuldafri Darma dan makan bersama dengan masyarakat di tengah sawah dengan masakan seadanya, yang berasal dari hasil pertanian warga seperti sayur-sayuran, cabai, tomat," ungkap Dt Batuah Nan Kuniang.

Sementara, Zuldafri Darma dalam sambutannya, juga berikan apresiasi masyarakat yang telah berupaya memberikan lahan persawahan untuk akses jalan, Dengan harapan, dapat meningkatkan perekonomian.

"Dengan adanya akses jalan ini, akan lebih memudahkan untuk transportasi dalam mengangkut hasil pertanian ke rumah bahkan ke langsung ke pasaran," ucap dia.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Kunjungan Tim Monev DAK Bidang Jalan Kementerian PUPR

Dia juga minta masyarakat, untuk memelihara dan merawat jalan yang telah dibangun ini dan berharap kegiatan yang dilakukan sebelumnya seperti gotong-royong dalam melakukan pengecoran juga dilakukan untuk memelihara supaya jalan ini tidak cepat rusak dan dapat dimanfaatkan selamanya. (jen)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: