Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik dalam Penyaluran dan Realisasi Dana Desa Wilayah KPPN Bukittinggi

Minggu, 24 Desember 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik dalam Penyaluran dan Realisasi Dana Desa Wilayah KPPN...
Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra serahkan piagam penghargaan pada Sekda Agam, Edi Busti di aula kantor bupati, Kamis. Penghargaan ini atas penyaluran dan realisasi dana desa serta keberhasilan rekonsiliasi pajak pusat atas belanja daerah. (humas)

AGAM (22/12/2023) -- Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi, Khairil Indra serahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024 dalam format digital.

"Penyerahan secara digital ini dapat dimaknai bahwa kita tidak bisa tergantung pada alokasi transfer ke rekening saja," ungkap Khairil Indra saat penyerahan DIPA dan TKD tahun 2024, untuk daerah yang ada di wilayah kerja KPPN Bukittinggi, Jumat.

Ditegaskan Khairil Indra, masih banyak alternatif yang dapat dilakukan untuk mendukung pembiayaan keuangan daerah. "Mari kita komitmen mengoptimalkan jalur-jalur lain yang dapat kita lakukan," tegasnya.

Untuk Kabupaten Agam, DIPA dan TKD ini diterima Sekda Agam, Edi Busti mewakili bupati Agam. Penyerahan dilakukan dengan cara penekanan touch screen di aula kantor bupati Agam. Sementara, tema yang diangkat, "Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan."

Baca juga: Penyaluran Dana Desa Pasaman Barat Tertinggi di Sumbar

Menurut Khairil Indra, penyerahan hibah DIPA dan TKD ini sekaligus simbol dimulainya pelaksanaan APBN 2024.

Diharapkannya, penyerahan lebih awal ini dapat mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, melalui optimalisasi dan langkah-langkah yang strategis.

"Perekonomian nasional sangat diandalkan dalam menghadapi berbagai gejolak yang terjadi. Langkah-langkah pemulihan ekonomi sangat diperlukan," ungkapnya.

"Di antaranya, membangun sinergi yang kuat antara pusat dan daerah dalam memulihkan kembali kesejahteraan serta menyelaraskan pembangunan," terangnya.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Diterima 39 Satuan Kerja

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: