Aristo: Supardi Tak Sekadar Fasilitasi Kegiatan, Klinik PMI Juga Dihadirkan di Kantor DPRD Sumbar

Minggu, 17 Desember 2023, 13:01 WIB | Gaya Hidup | Kota Payakumbuh
Aristo: Supardi Tak Sekadar Fasilitasi Kegiatan, Klinik PMI Juga Dihadirkan di Kantor...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan penghargaan pada sejumlah relawanan PMI Sumbar yang ikut berkontribusi dalam penanganan korban erupsi Gunung Marapi di kegiatan Pelatihan Relawan PMI se-Sumbar di Payakumbuh, Sabtu sore. (humas)

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi didamping ketua dan pengurus PMI Sumbar juga menyerahkan penghargaan pada para relawan PMI yang telah berkontribusi dalam penanganan korban erupsi Gunung Marapi beberapa waktu lalu.

Sumbangsih Tak Diragukan

Sementara, Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai, relawan PMI memiliki peran yang sangat vital dalam melaksanakan mandat sesuai ketentuan perundangan.

Baca juga: Risnawanto Dikukuhkan jadi Ketua PMI Pasaman Barat

"Sumbangsih relawan sudah tidak diragukan lagi dalam berbagai macam layanan kemanusiaan baik dalam situasi darurat ataupun normal dengan skala kecil ataupun besar, kiprah PMI yang dilaksanakan oleh Relawan PMI bersama masyarakat sudah terlihat nyata," ungkap Supardi.

Menurut Supardi, PMI merupakan sebuah organisasi yang memiliki tugas yang sangat kompleks, sehingga begitu banyak kegiatan dan layanan yang bisa dilakukan oleh PMI.

Hal ini tidak terlepas dari Undang-undang yang memayungi PMI yaitu UU No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

"PMI memiliki tugas-tugas yang cukup berat, karena harus dilaksanakan secara cepat dan terkoordinir, terutama dalam memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan pada saat terjadinya bencana."

"PMI ini menjalankan tugas tidak terlepas dari komponen-komponen yang ada di PMI, mulai dari Pengurus, Pegawai dan Relawan," ujar Supardi

Supardi juga menyampaikan apresiasi kepada para relawan dan masyarakat atas evakuasi korban erupsi Gunung Marapi beberapa waktu lalu.

"Atas nama DPRD Sumbar, kami menyampaikan turut berduka yang dalam atas musibah yang terjadi dan kepada keluarga korban semoga dapat tabah dan sabar," ucap Supardi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: