ORDA Sumbar Gelar SES di Pantai Ujung Batu, Sepakati Gelar Bakti Sosial di Daerah Terdampak Bencana

Sabtu, 18 Mei 2024, 19:15 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
ORDA Sumbar Gelar SES di Pantai Ujung Batu, Sepakati Gelar Bakti Sosial di Daerah...
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bincang santai usai membuka Special Event Station (SES) dalam rangka peringatan Hari Komunikasi Internasional ke-159 di Pantai Ujung Batu, Pasia Nan Tigo, Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (18/5/2024) -- Organisasi Amatir Radio Indonesia Daerah (ORDA) Sumbar menyepakati untuk turun ke lokasi bencana di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang pada Ahad, 19 Mei 2024.

"Kita rencanakan untuk turun ke lapangan, ke beberapa titik lokasi bencana. Selain menyalurkan bantuan, kita akan membantu mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, di Padang, Sabtu.

Hal itu disampaikan Audy saat membuka secara resmi Special Event Station (SES) dalam rangka peringatan Hari Komunikasi Internasional ke-159 di Pantai Ujung Batu, Pasia Nan Tigo, Koto Tangah, Kota Padang.

Audy yan gjuga Ketua ORDA Sumbar mengimbau para amatir radio, untuk terus mengembangkan kapasitas dalam penggunaan perangkat radio serta terlibat aktif dalam berbagai iven dan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk dalam di tengah situasi kebencanaan.

Baca juga: BUPATI PESSEL Lantik Perpanjangan Jabatan 122 Wali Nagari

"Melalui iven kali ini, kita berharap untuk selanjutnya, amatir radio semakin intens dan giat menggelar berbagai kegiatan, atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan."

"Terutama sekali kegiatan yang dapat terus mengasah kemampuan dalam menggunakan perangkat radio sesuai standar yang ditetapkan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan International Telecommunication Union (ITU)," kata Audy.

Tak mesti iven seputar komunikasi, Audy berharap, para amatir radio yang tergabung dalam ORDA Sumbar untuk bergiat aktif dalam berbagai iven dan aktivitas kemasyarakatan.

Sehingga, kehadiran ORARI Daerah Sumbar semakin terasa dekat dengan masyarakat, dan sekaligus memberikan tamabahan wawasan dan pengalaman baru bagi para amatir radio sendiri.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Gelar Sekolah Lapang Pola Bertani Biaya Murah

Dikesempatan itu, Audy mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kerja kerja Pengurus ORDA Sumbar dan Panitia SES tahun 2024 ini, telh berhasil menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: