Supardi Serahkan Hasil Test Minat Bakat SMAN 1 Payakumbuh, 2 Orang Miliki IQ Superior

Jumat, 02 Februari 2024, 06:29 WIB | Gaya Hidup | Kota Payakumbuh
Supardi Serahkan Hasil Test Minat Bakat SMAN 1 Payakumbuh, 2 Orang Miliki IQ Superior
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan hasil test minat dan bakat secara simbolis pada perwakilan siswa, usai jadi pembina upacara di SMAN 1 Payakumbuh, Senin. (humas)

PADANG (29/1/2024) - Infrastruktur pendukung proses belajar mengajar di sekolah-sekolah, masih kurang dan harus terus dilengkapi.

Kemudian, literasi siswa juga tampak makin melemah. Rendahnya kualitas literasi ini, jadi persoalan mendasar dalam memajukan dunia pendidikan.

"Dalam keterbatasan dan persoalan tersebut, tetaplah optimis untuk jadi siswa yang berprestasi," ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Payakumbuh, Senin.

Supardi menegaskan, dirinya telah menginisiasi tes minat bakat untuk siswa SMA Negeri dan Swasta se Kota Payakumbuh di tahun 2023 lalu.

Tujuan utamanya, memajukan daerah dan melahirkan generasi emas di masa depan terutama dalam menghadapi bonus demografi yang akan mencapai masa puncaknya di 100 tahun kemerdekaan Indonesia, tahun 2045 nanti.

Diharapkan Supardi, test minat bakat ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumbar khususnya Kota Payakumbuh.

"Dalam tes minat bakat di SMAN 1 Payakumbuh ini, terdapat 2 orang siswa yang memiliki IQ Superior, selebihnya masih rata-rata," ungkap dia.

Diterangkan Supardi, dunia telah mengalami peralihan sangat cepat pada era digital saat ini.

"Tantangan kedepan, tentunya sangat tidak mudah. Terus lah belajar untuk menggapai masa depan cerah," terangnya.

"Siswa SMA memiliki kontribusi dalam memajukan bangsa dengan menciptakan SDM berkualitas," tambahnya.

Masyarakat Minangkabau, ungkap Supardi, sangat berperan di masa perjuangan kemerdekaan dulu. Hampir setengah dari tokoh-tokoh kemerdekaan, merupakan anak bangsa dari suku Minangkabau.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: