Aristo: Supardi Tak Sekadar Fasilitasi Kegiatan, Klinik PMI Juga Dihadirkan di Kantor DPRD Sumbar

Minggu, 17 Desember 2023, 13:01 WIB | Gaya Hidup | Kota Payakumbuh
Aristo: Supardi Tak Sekadar Fasilitasi Kegiatan, Klinik PMI Juga Dihadirkan di Kantor...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan penghargaan pada sejumlah relawanan PMI Sumbar yang ikut berkontribusi dalam penanganan korban erupsi Gunung Marapi di kegiatan Pelatihan Relawan PMI se-Sumbar di Payakumbuh, Sabtu sore. (humas)

"Kita pujikan dan apresiasi ketulus ikhlasan beberapa relawan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang cukup viral dimedia, Tommy, Andika, Pak Naro Kancia, Uda Emon dan warga sekitarnya serta relawan PMI Sumbar."

"Kepedulian dan membantu korban merupakan nilai-nilai kemanusiaan yang baik serta jadi amalan dunia dan akhirat," harapnya.

Guna menjaga kapasitas dan pengetahuan para relawan PMI, Supardi menegaskan, perlu latihan-latihan yang terus menerus dilakukan, diulang dan disegarkan kembali.

"Saat ini, kita berkumpul di sini, para relawan PMI se-Sumatera Barat melakukan latihan secara bersama-sama untuk me-refresh kembali keterampilan dan pengetahuan untuk menjaga agar layanan yang akan diberikan ke masyarakat, memiliki kualitas yang baik," harap dia.

"DPRD Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung kegiatan-kegiatan serta layanan-layanan yang dilakukan oleh PMI, karena kita menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh PMI akan bermuara pada terbantunya masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.

Pelatihan Relawan PMI Sumbar ini juga dalam rangka peringatan Hari Relawan Nasional tahun 2023 yang diikuti oleh 80 orang peserta dari utusan relawan dari 19 kabupaten kota se Sumatera Barat.(*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: