Musik Pop makin Digandrungi, Supardi: Generasi Muda Perlu Dikenalkan Musik Minang

Kamis, 01 Juni 2023, 22:06 WIB | Gaya Hidup | Kota Payakumbuh
Musik Pop makin Digandrungi, Supardi: Generasi Muda Perlu Dikenalkan Musik Minang
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan hadiah pada pemenang Lomba Penyanyi Minang dalam rangka memeriahkan Hari Musik Nasional yang digelar selama dua hari di Agam Jua Cafe, Payakumbuh, Rabu malam. (humas)

PAYAKUMBUH (31/5/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan, generasi muda saat ini sudah mulai berpindah ke lagu-lagu pop nasional. Sehingga, lagu Minang terkesan ditinggalkan.

"Perlu dilakukan penguatan-penguatan pada generasi muda, untuk mengenalkan kembali, menghidupkan kembali budaya Minang melalui lomba-lomba seperti ini," ujar Supardi saat menutup Lomba Penyanyi Minang dalam rangka memeriahkan Hari Musik Nasional yang digelar selama dua hari di Agam Jua Cafe, Payakumbuh, Rabu malam.

Dikesempatan itu, Supardi mengucapkan selamat pada peserta yang terpilih sebagai pemenang dalam lomba yang diprakarsai Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar tersebut.

"Semoga, melalui ajang ini, lahir bibit-bibit penyanyi Minang yang nantinya akan melestarikan dan mempertahankan budaya," harap Supardi.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah berterima kasih pada Supardi, yang memiliki perhatian tinggi sekaligus mendukung penuh terselenggaranya lomba penyanyi Minang tersebut.

"Pak Ketua DPRD Sumbar memang memiliki perhatian tinggi terhadap lagu Minang," ungkap Syaifullah.

"Hari kini, sudah banyak legendaris penyanyi Minang ini berpulang. Karena itu, perlu generasi muda sebagai penerus budaya ini," tambahnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: