Forum Kota Sehat Bukitttinggi Gelar Pembinaan Pokja Kelurahan Sehat

Kamis, 16 Mei 2024, 11:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Forum Kota Sehat Bukitttinggi Gelar Pembinaan Pokja Kelurahan Sehat
Wakil Ketua FKS Bukittinggi, Ali Rahman foto bersamaa usai pimpin proses pembinaan pada FKKS dan Pokja Kelurahan Sehat, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (3/5/2024) - Forum Kota Sehat (FKS) Bukittinggi perkuat komitmen menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman.

Hal ini dilakukan dengan melakukan pembinaan pada FKKS dan Pokja Kelurahan Sehat di tahun 2024 ini.

Pembinaan dilakukan selama tiga hari. Diawali Kamis (2/5/2024) di Kecamatan Guguak Panjang, Jumat di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan Selasa (7/5/2024) di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Ketua FKS Bukittinggi, Fiona Agyta melalui Wakil Ketua, Ali Rahman menjelaskan, hasil dari penilaian 48 Kementrian dan Lembaga di pusat pada 2023 lalu, tentu menjadi bahan evaluasi penting, untuk lebih baik kedepannya.

Baca juga: Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan 2024

Dimana, pada tahun lalu Bukittinggi meraih penghargaan kota sehat, Swasti Saba Wiwerda.

"Kita jelaskan pada Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Kelurahan Sehat, kalau tahun lalu Bukittinggi raih Swasti Saba Wiwerda."

"Untuk itu, tentu butuh kerjasama dan dukungan dari kelurahan dan kecamatan, untuk bisa lebih baik dan kembali meraih Wistara di 2025 mendatang," ungkapnya, Jumat.

Untuk itu, pembinaan di kecamatan dan kelurahan kembali digiatkan. Bagaimana, administrasi dari pokja dan FKKS tersusun rapi, agar setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Baca juga: Perpanjang Sertifikat Halal, Tim LPPOM MUI Audit Ulang RPH Bukittinggi

"Meskipun penilaian akan dilaksanakan di 2025, namun semua tahapannya sudah dimulai di 2024," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: