PWNU Sumbar Berikan Penghargaan ke Irjen Suharyono di Hari Santri 2023, Mahyeldi: Santri Mesti Berperan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Selasa, 24 Oktober 2023, 06:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
PWNU Sumbar Berikan Penghargaan ke Irjen Suharyono di Hari Santri 2023, Mahyeldi: Santri...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono tertawa renyah usai mendapat penghargaan yang diserahkan Ketua PWNU Sumbar, Prof Ganefri, usai apel Hari Santri 2023 yang juga dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Pesantren Ashabul Yamin, Lasi, Agam. (humas)

Namun, perjuangan hari ini bukanlah dalam rangka merebut kemerdekaan, melainkan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, termasuk dengan turut aktif berperan mewujudkan Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

"Mari perkuat diri dengan ilmu, perbaharui niat kita di Hari Santri. Tema peringatan hari ini, yaitu Jihad Santri - Jayakan Negeri, harus dipahami dan diaktualisasikan dengan sebaik-baiknya," tutup Mahyeldi.

Penghargaan ke Kapolda

Baca juga: 2 Km Badan Jalan Nasional di Jalur Lintas Sumatera Lembah Anai Amblas

Usai upacara, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat berikan penghargaan pada Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Menurut Ketua Tanfidziah PWNU Sumbar, Prof Ganefri, pemberian penghargaan ini didasarkan pada keberhasilan Irjen Suharyono dalam menjaga stabilitas dan keamanan Sumbar dengan baik. Sehingga, ketenangan dan kenyamanan masyarakat dapat terwujud.

Selain itu, Irjen Suharyono juga mendukung PWNU Sumbar dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU pada Januari 2023 yang meraih juara 4 dan juara pertama di luar Jawa.

"Pak Irjen Suharyono juga disenangi masyarakat Sumatera Barat. Ini dibuktikan dengan hampir setiap hari masyarakat menyampaikan aspirasi dan diterima langsung," ungkap Prof Ganefri.

"Saran-saran yang disampaikan masyarakat itu didengar dan jadi perhatian serius oleh Pak Irjen Suharyono," tambah Prof Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.

Irjen Suharyono dilantik Kapolri, Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (18/10/2022). Hingga peringatan hari santri tahun 2023, sudah menjabat selama satu tahun empat hari.

Sementara, Irjen Suharyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Santri ke-8. Temanya, kata dia, begitu indahnya yakni jihad santri jayakan negeri. Belajar Dunia dan akhirat

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: