HUT ke-78 Sumatera Barat, DPRD Sumbar Luncurkan 5 Produk Inovasi

Minggu, 01 Oktober 2023, 17:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
HUT ke-78 Sumatera Barat, DPRD Sumbar Luncurkan 5 Produk Inovasi
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memotong kue ulang tahun ke78 Sumatera Barat pada rapat paripurna, Ahad. Hadir, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Wagub, Forkopimda dan undangan lainnya. (humas)

"Di Sumbar ada 54 ribu hektar potensi budidaya udang vaname. Jika Sumbar bisa mengembangkan pada 10 hektar saja, sedikitnya Rp56 Triliun bisa diraup. Belum lagi tenaga kerja yang bisa diserapm," ungkap Supardi.

Lima Inovasi DPRD Sumbar

Momentum Hari Jadi Sumbar tahun 2023 ini, juga dimanfaatkan DPRD Sumbar untuk meluncurkan 5 inovasi baru DPRD Sumbar.

Antara lain, Podcast Asik DPRD Sumbar, Buntal Asik, Agenda Asik, dan penandatangan Kerjasama DPRD Sumbar dengan Perpusnas (e-Library) serta Bintang DPRD Sumbar.

Agenda ini akan dilanjutkan dengan penandatangan Kesepahaman Bersama Antara DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan Perpustakaan Nasional RI.

"Inovasi baru ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan kesekretariatan DPRD Sumbar dalam mewujudkan DPRD Sumbar yang tidak saja hanya menyiapkan legislasi bagi masyarakat namun juga sebagai sarana mewujudkan edukasi literasi kepada semua orang sehingga DPRD Sumbar dapat ikut serta memberikan dukungan dan dorong untuk melahirkan orang-orang cerdas," ungkap Supardi.

Juga akan diserahkan berbagai penghargaan di antaranya Penilaian Kerapatan Adat Nagari Terbaik Tahun 2023, Penghargaan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 dan Tokoh Anak Inspiratif.

Pelaksanaan Stand pameran Braja Sakti yang merupakan kerjasama SMK 2, SMK 4 dan SMK 8 Padang yang dispososori oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penampilan SMA 1 Payakumbuh sebagai Pemenang Lomba Lagu Mars Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Jaringan Pimpinan Redaksi Sumbar serta diiiringi dengan puisi hari jadi.

Pelepasan Beras Murah yang disponsori oleh Bulog bersama Dinas pangan Provinsi Sumbar dalam rangka menyediakan kebutuhan beras masyarakat dengan harga terjangkau. (adv)

Halaman:
1 2 3 4 5 6

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: